Selamat! Atlet Lutra Kawinkan Emas Sepak Takraw di PON XXI

  • Bagikan
Dua atlet asal Kabupaten Luwu Utara yang memperkuat skuat sepak takraw Provinsi Sulsel pada PON XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) 2024 sukses mengawinkan emas pada nomor double event team putra dan putri, di Lapangan Sepak Takraw Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur. --ist--

Dua atlet asal Kabupaten Luwu Utara yang memperkuat skuat sepak takraw Provinsi Sulsel pada PON XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) 2024 sukses mengawinkan emas pada nomor double event team putra dan putri, di Lapangan Sepak Takraw Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ACEH-- Dua atlet asal Kabupaten Luwu Utara yang memperkuat skuat sepak takraw Provinsi Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) 2024 sukses mengawinkan emas pada nomor double event team putra dan putri, di Lapangan Sepak Takraw Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur.

Dua atlet Kabupaten Luwu Utara tersebut masing-masing adalah Diky Saputra dan Kusnelia. Bagi Diky, emas yang diraihnya itu adalah emas kedua baginya di PON kali ini. Emas pertama ia raih saat memperkuat Tim Sepak Takraw Sulsel di nomor beregu putra. Sementara bagi Kusnelia, emas ini adalah emas pertama bagi dia. Sebelumnya, ia meraih perak di nomor beregu putri.

Pada nomor double event team putra, yang juga nomor paling bergengsi di cabor sepak takraw, Sulsel berhasil meraih medali emas dengan menaklukkan tim kuat lainnya, Jawa Timur, dengan skor 2-0. Jatim sendiri harus puas dengan medali perak. Selain Diky, Tim Takraw Sulsel juga diperkuat Rusdi, Taufik, Fahrul, Nofrizal, Andi Saputra, Hardiansyah, Mulia, dan Asrul.

Sementara Tim Takraw Putri Sulsel diperkuat para pemain terbaiknya. Selain Kusnelia, tim ini juga diperkuat Hasmawati, Fuji Lestari, Yuliana, Madiana, Sarlina, Erika, Lestari, Febriyanti, serta Astriana. Sulsel berhasil menaklukkan Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan skor 2-1. Sukses mengawinkan emas di nomor paling bergengsi ini adalah capaian luar biasa bagi Sulsel.

Dikutip dari laman resmi Pemda Kabupaten Aceh Timur, www.acehtimurkab.go.id, tim asuhan HM Muhammad ini tampil penuh percaya diri. Baik tim putra maupun tim putri, keduanya sukses melancarkan serangan demi serangan yang cukup mematikan lawan masing-masing. Dimotori Diky dan Kusnelia, Tim Takraw Sulsel pun sukses mengawinkan medali emas PON XXI.

Terpisah, Bupati Indah Putri Indriani tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Takraw Sulsel, khususnya kepada dua atlet Luwu Utara yang memperkuat Sulsel di ajang pesta olahraga multicabang terbesar di Indonesia tersebut. “Alhamdulillah, kebanggaan bagi Luwu Utara karena para atlet kita yang ikut PON XXI mengukir prestasi membanggakan,” kata Indah.

Bupati Luwu Utara dua periode ini juga meminta agar para atlet yang lain dapat mengikuti jejak prestasi yang telah diukir oleh para atlet tersebut, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet yang lain untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi apa yang telah dicapai saat ini. “Terus dukung dan doakan para atlit kita yang lain. Sekali lagi, selamat. Kami bangga!,” tandas Indah.(junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version