Hadiri Maulid di Kemenag Palopo, Pj Wali Kota Ajak Teladani Sifat Rasulullah

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH. M.Si, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Palopo.

Kepala Kemenag Palopo, Drs. H. Jufri, M.A, mengatakan, peringatan Maulid ini sebagai bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu, ini juga sebagai wujud untuk mempererat silaturrahim kita dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, dalam rangka mengisi dan menjaga NKRI, untuk meningkatkan pengetahuan serta iman kepada Allah SWT,” kata Jufri.

Saat ini, kata Jufri, Kantor Kemenag Palopo membawahi 9 KUA, dua Madrasah Negeri, dan membina Madrasah Swasta sebanyak 17 di Kota Palopo, dengan jumlah tenaga/personil 600 orang.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH.,M.Si, mengatakan, sebagai pemerintahan transisi di Kota Palopo dirinya mengemban amanah pelayanan kepada Masyarakat.

“Maulid Nabi Muhammad itu, bukan hanya kita rayakan saja, tetapi menjadi momentum bagi kita semua, bagaimana kita merenungkan mengingat sejarah kehidupan Nabi Besar Muhammad Shalallahu Wassalam,” kata Asrul Sani.

Melalui momentum ini Asrul mengajak, untuk menjadikan itu sebagai pengingat diri, memperbaiki diri dalam meneladani sifat Nabi dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Selanjutnya Saya pesankan kepada bapak Ibu sekalian. Kita akan melaksanakan pesta demokrasi, Saya mengajak bapak Ibu sekalian mari membantu pemerintah,” katanya.

“Mari kita menjaga pemilu dengan aman damai, jujur dan adil, saya mengajak bapak ibu sekalian, saya titip kepada para penyuluh agama di Kota Palopo. Mulai hari ini kalau ada ceramah-ceramah, diselipkan ajakan Pilkada damai,” tutupnya.

Turut hadir di acara ini perwakilan Bank, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan jajaran Kemenag Palopo.(hms/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version