Kuasai Pertandingan, PSM Tak Mampu Kalahkan PSIS

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar, Victor Luiz Saat Berduel Dengan Pemain PSIS Semarang

PALOPOPOS CO.ID, BALIKPAPAN -- PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan tamu PSIS Semarang di laga pekan keenam Liga 1 musim 2024/2025.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2024) itu berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Sepanjang laga, tim tuan rumah PSM Makassar lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, mereka lebih banyak menciptakan berbahaya. Namun kesulitan menciptakan satu gol pun.

Penampilan luar biasa dari kiper PSIS Semarang, Ady Satrio berhasil membuat gawang sulit dijebol oleh Nermin Haljeta dan kawan-kawan.

Jalannya Pertandingan

Pada menit-menit awal babak pertama, tempo tinggi sudah terlihat dari permainan kedua tim.

Peluang berbahaya pertama justru didapatkan tim tamu PSIS Semarang di menit ke-11. Melalui percobaan dari Wildan. Sayang cuma berbuah sepak pojok.

PSM pun langsung bereaksi semenit berselang melalui skema serangan balik. Namun, sepakan dari Tito Okello masih menyamping tipis.

Dua peluang sekaligus berhasil diciptakan PSM di menit ke-20. Namun, kedua peluang tersebut berhasil dihalau dengan baik oleh Adi Satryo.

Peluang untuk PSM terjadi di menit ke-32, berawal dari umpan tarik di sisi kiri pertahanan lawan. Kemelut terjadi, Latyr Fall mendapatkan bola keluar sepakannya masih mampu dihalau pemain belakang lawan.

Dua menit berselang giliran sepakan keras dari Ananda Raehan yang masih mampu dihalau oleh kiper PSIS Semarang.

Di lima menit terakhir babak pertama, PSM Makassar terus menekan namun tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Masuk babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Peluang pun sempat tercipta di menit ke-47 namun masih mampu dihalau pemain belakang lawan.

Peluang berbahaya untuk PSM tercipta dimenit ke-58, dari crossing Syahrul Lasinari. Sundulan dari Nermin kena ke pemain belakang lawan. Beruntung bola masih jatuh di kaki Adi Satryo tepat di depan garis gawang.

Semenit giliran Victor Luiz yang melepas sepakan plesing spekulasi. Namun, masih berada tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang.

Di menit ke-64 lagi-lagi Victor Luiz kembali mengancam. Lewat sepakan jarak dekatnya, Ady Satryo kembali menepis bola.

PSM kembali mencoba peruntungannya di menit ke-73, umpan silang yang dilepas gagal dijangkau oleh Adilson Silva dan lebih dekat ke penjaga gawang lawan.

Masuk menit ke-80, Nermin Haljeta dan kawan-kawan masih terus mengempur lini belakang PSIS namun hasilnya masih nihil.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan kedua tim gagal menciptakan satu gol pun. Skor imbang 0-0 menutup jalannya pertandingan. (fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version