Dosen dan Mahasiswa UMPalopo Menyusuri Potensi Wisata Paralayang Buntu Todan dan Danau Rantena Limbong di Desa Marampa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LUWU UTARA -- Desa Marampa, Kec. Rongkong, Kab. Luwu Utara menyimpan potensi wisata yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah sport tourism Parayalang yang menjadi satu-satunya titik di Sulawesi Selatan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari ketua paralayang Indonesia. Namun, masih banyak yang belum mengetahui terkait potensi objek wisata ini, disamping itu terdapat gunung dengan barisan pohon pinus dan danau rantena limbong yang masih asri.

“Desa kami punya beberapa tempat yang potensial menjadi tempat wisata alam favorit bahkan buntu todan maggasa itu tempat satu-satunya di Provinsi Sulawesi Selatan yang dapat rekomendasi langsung dari ketua paralayang Indonesia” ucap Tandi Abar, S.Pd., Kepala Desa Marampa beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Kepala Desa Marampa, Tandi Abar, S.Pd., mengungkapkan bahwa angin di buntu todan sangat cocok untuk kegiatan paralayang karena angin berhembus setiap saat dan cenderung stabil tidak telalu kencang dan tidak pelan.

Dalam kunjungannya ke Desa Marampa, tim dari UMPalopo melaksanakan sosialisasi dan pendampingan terkait dengan pemanfaatan aplikasi canva dan capcut dalam membuat konten untuk viralisasi objek wisata serta sosialisasi terkait penggunaan website sebagai media informatif objek wisata yang akan dimasukkan kedalam situs wisatavirtual360.com. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan penggunaan tools digital dalam pemasaran digital objek wisata.(rls/idr)

  • Bagikan