Masyarakat Apresiasi Kinerja Kemenag dan KBIH Luwu Utara dalam Pelayanan Haji tahun 2024

  • Bagikan

H Baharuddin Iskandar KBIH Luwu Utara. --ist--

PALOPOPOS CO ID, MASAMBA -- Masyarakat Dan Jamaah Haji Di Kabupaten Luwu Utara memberikan Apresiasi Kinerja Kementria agama dan Kelompak Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dalam pelaksanaan haji tahun. 2024.

H Rahman S Hamid Salah Satu Jamaah Haji Luwu Utara Tahun 2024 kemarin, mengatakan pelayanan haji yang dimulai dari pemberangkatan kemudian tiba di Madinah, pelayanan yang diberikan baik itu dari KBIH dan petugas haji, sudah sangat baik dan layanan itu sesuai harapan.

Masih kata Rahman , adapun masukan ke depannya bahwa tetap prioritas Lansia , karena di sana bukan perjalanan ibadah bukan hanya sekadar materi saja tetapi juga fisik. Karenanya pemerintah harus tetap fokus dalam memberikan layanan kepada Lansia , baik secara fikih pelaksanaan pelaksanaan ibadah bisa memberikan kemudahan kepada Lansia khususnya calon jamaah haji tahun akan datang.

''Saya kira bimbingan yang diberikan oleh petugas haji baik dari KBIH secara spritual maupun secara teknis perjalanan yang kita lakukan di kota selama Mekkah dan Madina Alhamdulillah semua kategori cukup puas , ini merupakan perasaan saya sangat bersyukur bisa difasilitasi oleh KBIH Kabupaten Luwu Utara,'' katanya.

Menurutnya, pemerintah tetap memperhatikan dan tetap meningkat layanan seperti layanan yang dikeluarkan Kementerian Agama, ada salah satu aplikasi yang sangat membantu selama pelaksanaan ibadah haji baik pesanan makanan, transportasi ketika ada jamaah haji yang hilang , aplikasi ini yang disebut Kawal Haji sangat membantu.

''Harapan kami ke depannya jamah haji ke depannya dapat mendapatkan layanan yang lebih baik dari pemerintah dan KBHI,'' katanya.

Sementara itu, Musliadi Masyarakat Lutra mengatakan sangat berterima kasih kepada KBHI Luwu Utara dengan hadirnya KBHI Lutra. ''Kami sangat terbantu baik itu informasi Haji , dan segala fasilitas haji , bukan hanya masyarakat , akan tetapi anak usia dini juga, anak anak dapat belajar Menasik Haji di KBHI,'' jelasnya

Karena itu, sekali lagi pihaknya mengapresiasi hadirnya KBHI Luwu Utara.

H Baharuddin Iskandar, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kabupaten Luwu Utara mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja Kementerian Agama dalam perjalanan haji tahun 2024.

Apalagi Calon Jamaah Haji lansia dipisahkan dari Arafa ke Mina sangat membantu petugas.

''Kami memberikan masukan sedikit mudah mudahan tidak diterima, karena ini saya lihat kalau ini kami lihat jika tidak dipisahkan juga di dari Mina ke Mekkah kasian juga jamaah haji Lansia , apalagi jika mereka mengambil Napar Awal terutama kloter kloter terakhir, masukan Kami Kloter kloter terakhir biarlah kami menunggu sampai NaparSani , supaya mobil tidak susah dan juga jamaah haji Lansia macet saat naik mobil,'' jelasnya

Karenanya kami usulkan Kloter terakhir menunggu Naparsani saja , agar jamaah haji Lansia dapat mengikuti Ibadah dengan baik. (junaidi Rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version