KPU Luwu Utara Gelar Pengundian Nomor Urut, Akar Nomor 1,  AmanJi Nomor 2, Smart Nomor 3, dan Maju Nomor 4

  • Bagikan

Suasana saat pengundian nomor urut yang dilakukan KPU Luwu Utara. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara t menggelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara Senin, 23 September 2024 di Halaman Kantor KPU Luwu Utara.

Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy didampingi Anggota KPU Lainnya Mahsyar, Mahlisa , Ummung Kallang, dan Ayub Siswanto.

Serta dihadiri empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,  Beserta Pendukungnya, Kapolres Luwu Utara, Danki Brimob , Kaban Kesbang Pol Lutra,  Perwakilan Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Kelapa Rutan Masamba, serta Bawaslu.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  Arsyad Kasmar  dan Fajar  yang akrab dengan Tagline Akar mendapatkan Nomor urut 1. Selanjutnya Paslon Bupati dan Wakil Bupati Andi Rahim dan  Jumail  Mappile yang akrab dengan Akronim AmanJi mendapatkan nomor urut 2. Seterusnya  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suaib Mansur  dan Triono yang akrab dengan tagline Smart mendapat Nomor Urut 3 , dan Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Muhammad Fauzi dan  Ajie Saputra akrab dengan Tagline Maju mendapat nomor urut 4 .

Calom Bupati Arsyad Kasmar mengatakan sejak ikut pilkada  baru kali ini dapat No urut 1 dan tahun Lalu Akas No 3 dan 2010 No 8 dan 2005  nomor urut 2 .

''Jadi menurut Arsyad  No  1  merupakan awal  masuk di Lutra jadi 01  atau Bupati Luwu Utara. Aamiin Ya Rabbal Alamiin,'' katanya.

Lanjutnya, inilah politik yang menarik  banyak kader militan. Ssaya kembali maju sebagai calon Bupati bersama Anak Muda Fajar dengan didukung PAN  dan PKB.

''Apapun agamamu , etnismu kita bangun Luwu Utara. Mari kita  hormati petugas, dan saya cintai daerah ini,'' terangnya.

Kembali Arsyad mengajak kepada Pendukung nya Jangan terlalu eforia , dekati masyarakat ,hormati petugas dekati masyarakat insyaallah kita akan menang. Kita bagun  daerah ini bersama sama

Sementara itu Calon Bupati Andi Abdullah Rahim  mengatakan  sebelum kami datang ke KPU kami sudah memohon doanrestu ke masyarakat Luwu Utara agar mendapatkan nomor urut 2.  Dan ini Sesuai nomor urut yang kami  harapkan nomor urut yakni nomor 2 .

Tentunya ini merupakan tanda kemenangan buat kami, partai yang usung kami partai Gerindra , ini juga nomor kemenangan Bapak Prabowo Subianto nomor urut 2.

Nomor urut ini adalah dalam rangka  memudah kan pemilih untuk memilih kami  sebagai Bupati.

Lanjutnya Andi Rahim kepada semua Calon Mari kita ciptakan pemilu damai  sejuk .

''Kami dari berlatar belakang  politisi dan birokrat , kami berkomitmen  , gaji PPPK dan LTT insyaallah aman ji dalam 100 hari kerja kami,'' katanya .

''Terakhir kami harapkan KPU dan Bawaslu berlaku jujur dalam melaksanakan tugasnya,'' tegasnya.

Sementara itu Calon Bupati Suaib Mansur.  Mengatakan Sangat bersyukur dengan nomor urut 3 , ini sesuai harapan kami , dan telah diniatkan, direstui Yang maha kuasa .

Sepertinya alam  merstui , arti nomor tiga jika kita lihat di google , angka nomor 3 menurut filsuf   Pitagoras mengatakan angka yang sempurna harmoni, dan  kreatif.

Selain itu Wakil Kami Triono identik dengan nomor tiga tanda tanda alam berpihak sama kami. Tuturnya.

Saya ingin mengajak kita semua , kita semua telah berpikir smart , dan  bertanggung jawab , kita memilih dengan smart dengan cerdas, kita inginkan Luwu Utara lebih smart lebih sejahtera.pungkasnya.

Sementara Calon Bupati Muhammad Fauzi mengatakan kita sudah masuk tahapan pilkada tahun 2024, kemarin KPU telah melakukan Rapat Pleno Penetapan Calon dan saat ini tahapan pengundian nomor urut , masing masing telah mendapatkan nomor urut silahkan Ki menafsirkan nomor urut masing masing. Karena pasti kita punya tafsir yang berbeda beda .

Maksud saya nomor itu tidak ada yang jelek tidak ada yang bagus , karena dalam Agama tidak hal hal yang seperti itu , semua nomor bagus . Tafsir tafsir yang ada dibeberapa literatur memang bisa saja itu terjadi .

Apalagi saya mendampingi istri tiga kali dan semuanya nomornya beda beda di an Lolos . Kalau mau bicara nomor ,nomornya beda beda , tapi Saya tidak mau bicara soal itu, mari kita tafsirkan nomor itu sesuai keinginan kita masing masing, silakanki. Tidak ada yang melarang

Lanjut Abang Fauzi , saya tadi terharu ya pertemuan kita tadi bersama semua calon bupati dan wakil di ruangan KPU , kita ngomong sangat lepas ,kita bercanda bersenda gurau relatif tidak ada masalah , bahkan ada satu calon tadi mengusulkan kalau bisa acara pertemuan seperti ini dilaksanakan per dua Minggu .

Harapan kami  kalau bisa dilakukan Per dua Minggu  pertemuan seperti ini.

Saya yakini 8 orang ini putra putra terbaik Luwu Utara yang ingin memajukan Luwu Utara . Yang terakhir sebagai pesan dan wasiat saya pribadi dan Ajie Saputra , Saya terinspirasi apa yang pernah ditulis oleh seorang pahlawan nasional yang juga pendiri HMI , Lahran pane, dan terungkap juga pada filmnya beliau mengatakan. kita bisa berbeda tempat tapi jangan sampai kita berbeda tujuan . (Junaidi Rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version