KPU Toraja Utara Tetapkan Nomor Urut, Paslon Ombas – Marthen Nomor 1 dan Paslon Dedy-Andrew Nomor 2

  • Bagikan

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara bersama Ketua KPU, Ketua Bawaslu Toraja Utara dan Forkopimda usai penetapan nomor urut.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara gelar rapat pleno penetapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024. Dilaksanakan di Misiliana Hotel ,23 September 2024.

Dalam rapat pleno terbuka pengundian penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara dihadiri langsung oleh kedua pasangan calon yakni Calon Bupati Yohanis Bassang - Cawabup Marthen Rantetondok dan Cabup Frederick Victor Palimbong - Cawabup Andrew Branch Silambi .

Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan dalam sambutannya mengatakan kepada kedua pasangan calon mohon agar jangan melibatkan yang dilarang seperti TNI/POLRI ,ASN ,Kepala Lembang dan semuanya. Intinya yang mendapatkan gaji dari Negara.

"Minta tolong jangan melibatkan mereka, karena kalau melibatkan mereka,mereka juga akan terjerumus nantinya.Jadi ini sesuai dengan aturan,marilah jalan sesuai perundang-undangan kita yang diatur oleh aturan yang berlaku di negara ini,jangan sampai kita mencari celah-celah untuk melibatkan mereka," jelasnya.

Sementara calon Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dalam sambutannya usai mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada tahun 2024 katakan Kita bersyukur kepada Tuhan yang maha esa sehingga masyarakat Toraja Utara sehingga kita tiba pada tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang akan maju sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Toraja Utara.

"Tentunya kami minta dengan hormat , kepada KPU dan Bawaslu agar bekerja secara profesional sesuai undang-undang PKPU,bahwa tentu dalam pemilihan ini diseluruh negara kesatuan republik Indonesia dimana ada 38 Gubernur,548 Kabupaten dan 93 Walikota .Dan tentu didalam pemilihan ini ada dinamika , pasangan Ombas - Marthen mengajak mari memilih dengan cara-cara terhormat dan juga tentu pemilihan ini bisa berjalan dengan aman," Harap Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas.

Lanjut Mantan Wakil Bupati Kabupaten Mimika Provinsi Papua ini katakan mari memilih pasangan calon secara elegan dan terhormat dan tentu kita berharap bahwa berjalan dengan aman. Siapapun yang terpilih nanti itulah pilihan Tuhan.

"Saya dengan Pak Marthen ,Pak Dedy dengan Pak Andrew ya kami sahabat. Mari kita bertanding,dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada kalah.Semua yang maju pasti akan bilang kami mau menang, tidak ada orang yang maju bilang kami mau kalah.Sukses untuk KPU ,sukses untuk Bawaslu dalam menjalankan amanah tugas yang diembankan oleh negara.Kepada TNI/POLRI,Kejaksaan dan seluruh stakeholder tentu kita semua berharap agar pemilihan ini bisa berjalan dengan damai dan aman," Pungkas Ombas yang didampingi Cawabup Marthen Rantetondok.

Ditambahkan Frederick Victor Palimbong didampingi Cawabup Andrew Branch Silambi dalam sambutannya katakan saat ini kita sudah sampai pada tahapan dimana kita sudah memilih dan sudah ditetapkan nomor urut.Bagi kami nomor ini ibarat lintasan saat kita lomba lari ,karena ini adalah perlombaan kita sudah punya lintasan tersendiri .

"Ini adalah perlombaan, ibaratnya ini adalah perlombaan lari yang membutuhkan kecepatan dan kebugaran.Dan kalau diterjemahkan dalam proses pilkada adalah kita menyiapkan visi dan misi serta sumber daya yang ada.Karena kita sudah punya lintasan tinggal menyiapkan kebugaran dan penentuannya adalah kecepatan," Ujar Dedy Palimbong sapaan akrabnya.

Lanjutnya ,bahwa ini adalah perlomba, ibaratnya perlombaan menyanyi,yang mengedepankan kualitas ,vokal dan Teknis menyanyi, walaupun saya tidak pandai menyanyi.Ini menggambarkan pilkada , kontestasi kita yang mengedepankan visi dan misi dan tentu saja mengoptimalkan sumber daya yang ada termasuk didalamnya Tim pemenangan kita.

"Pilkada Ini bukan seperti perlomba bola Tarkam (anTar Kampung) yang brutal ,kadang penontonnya harus tawuran.Mari kita wujudkan Pilkada yang damai ,yang bermartabat.Dan tentu saja,seperti yang kita dengarkan tadi yaitu Langsung,Umum,Bebas dan Rahasia ,Jujur dan Adil," harap Calon Bupati Toraja Utara nomor urut 2 ini .

Turut hadir dalam rapat pleno penetapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024 diantaranya Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Perwakilan dari Kejaksaan, Para Ketua Partai Politik,dan para Relawan pendukung dari kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara.(Albert)

  • Bagikan

Exit mobile version