RahmAT akan Naikkan Insentif RT/RW, Imam Masjid, Guru Mengaji dan Sekolah Minggu hingga Rp1,5 Juta

  • Bagikan
Bakal calon Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso saat memaparkan program unggulannya kepada masyarakat saat peresmian rumah pemenang RahmAT di Kel. Rampoang, akhir pekan lalu. ARSUL/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Andi Tenri Karta (RahmAT) memiliki komitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama, seperti RT,RW  dan LPMK, imam masjid, guru mengaji dan guru sekolah minggu.

Menurut RMB, insentif para RT/RW, LPMK, imam masjid, guru mengaji dan guru sekolah minggu akan disetarakan termasuk memberi peningkatan dari nilai yang ada saat ini. Kata RMB, insentif tersebut akan di tingkatkan secara bertahap.

"Nilai insentif ini sebesar Rp500 ribu per bulan, dan kita akan naikkan menjadi Rp1,5 juta," kata RMB, dalam sambutannya pada acara peresmian rumah pemenangan di Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara Palopo, Sabtu, 21 September 2024.

RMB menyinggung akan menerapkan pengangkatan khususnya RT/RW pada secara pemilihan berdasarkan regulasi yang ada. "Kenapa insentif RT/RW, di saat ini tidak terbayar. Karena aturannya harus dipilih. BPK melarang pembayaran insentif dan bahkan jadi temuan karena tidak sesuai mekanisme sebab, aturannya harus dipilih," kata mantan Wakil Wali Kota Palopo ini.

Kalau RahmAT diamanahkan menjadi pemimpin di Kota Palopo, nilai insentif tersebut akan disamakan. "Tidak ada yang kita bedakan. Semua diberi nilai yang sama. Mengapa demikian, karena mereka ini adalah mitra pemerintah yang membantu peran pemerintah di kalangan masyarakat," katanya. (rul/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version