8 Personil Polres Palopo Kawal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, FKJ- NUR Dapat Tambahan Pengawal 4 Brimob Polda Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Polres Palopo menertibkan Surat Perintah (Sprint) untuk melakukan mendampingi atau pengawal kepada pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Palopo.

Jumlah personil Polres Palopo yang mendapat tugas tersebut, berjumlah 8 orang.

Hal itu diungkap Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin melalui Kasi Humas, AKP Supriadi saat dikonfirmasi, Senin, 23 September 2024.

"Sementara dibuatkan Sprint oleh Intel. 8 orang personil Polres Palopo akan dilibatkan untuk mendampingan atau pengamanan masing- masing Paslon. Calon walikota dikala satu anggota, begitu juga dengan calon wakil walikota," ucap Supriadi.

Personil yang mendapat tugas untuk mendampingi para Paslon, lanjutnya, kesemuanya diambil dari Unit Intelkam. Dan akan menjalankan tugas iselama perhelatan pesta demokrasi berlangsung.

Selain Personil Polres Palopo, ada juga anggota Brimob Polda Sulsel

Informasi yang diperoleh, ada 4 orang personil Brimob Polda Sulsel yang dampingi salah satu Paslon walikota dan wakil walikota Palopo.

Paslon yang didampingi 4 orang personil Brimob Polda Sulsel itu, yakni FKJ- NUR.

"Ada 4 orang Brimob dari Polda Sulsel yang dampingi FKJ- NUR. Itu yang pake baju cokelat di sana kawal FKJ- NUR," kata salah seorang sumber di depan Kantor KPU sembari menunjuk ke arah Brimob yang kawal FKJ- NUR saat tinggalkan kantor KPU.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) D Brimob Baebunta, Kompol Muhammad Agus yang dikonfirmasi via whatsapp membenarkan adanya 4 orang personil Brimob yang dilibatkan dampingi Paslon FKJ- NUR.

"Waalaikumsalam, sepertinya personil dari Makassar," Kata Muhammad Agus dalam pesan yang diterima.(Riawan)

  • Bagikan