Andi Seto-Rezki: Nomor 2 Keberuntungan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Andi Seto Ghadista Asapa senang mendapatkan nomor urut 2 dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Ini sesuai yang dia harapkan bersama Rezki Mulfiati Lutfi. “Semoga ini menjadi nomor keberuntungan bagi kami karena presiden terpilih menang dengan nomor urut 2,” tuturnya.

Penetapan nomor urut berlangusung dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Claro Makassar, Senin (23/9/2024). Pengundian dihadiri pasangan calon, perwakilan partai politik mengusul, dan pendukung. Hasil pengundian, pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi nomor urut 2. Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi nomor urut 3. Pasangan M. Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando nomor urut 4.

Dalam berkampanye, nomor 2 sering ditunjukkan dengan dua jari serupa huruf V. Simbol itu bisa diartikan victory (kemenangan), kerap juga diartikan perdamaian (peace). Pasangan Seto-Rezki dengan akronim Sehati mengartikan nomor 2 melambangkan semangat dan optimisme—hal yang selalu ditunjukkan dalam setiap langkah politik mereka.

Seto mengajak semua calon wali kota dan wakil wali kota melaksanakan pilkada yang damai, pilkada yang riang gembira. Ajakan pilkada riang gembira juga diperlihatkan saat pengundian nomor urut. Pendukung pasangan Seto-Rezki tampak tertib mengikuti arahan KPU sebagai penyelenggara pilkada. “Sehati ingin membuat semua masyarakat nyaman selama masa kampanye berlangsung,” tuturnya.

Sehati, kata Seto, berkomitmen terus menggaungkan politik riang gembira selama masa kampanye Pilkada di Makassar. Suasana damai dan harmonis diyakini dapat menciptakan iklim politik yang sehat. Iklim yang sehat membuat masyarakat nyaman.

Seperti dituturkan Seto, politik riang dan gembira bukan hanya tentang kampanye, tetapi juga bagaimana kita merayakan demokrasi dengan penuh suka cita tanpa saling menjatuhkan. “Dalam setiap kesempatan, kami selalu mengedepankan politik riang gembira,” dia menuturkan.

Pandangan serupa diutarakan Rezki. Dia menganggap pilkada bisa dijadikan momen mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan. Rezki menyebut Makasaar rumah kita bersama. Penting semua pihak memiliki satu hati dalam mewujudkan kota yang lebih nyaman, aman, dan damai.

Sesuai jadwal KPU, pelaksanaan kampanye dimulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Pemungutan suara dilaksanakan pada 27 November 2024. Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, 27 November 2024-16 Desember 2024. (*/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version