Pj Wali Kota dan Sekkot Kompak Menghadiri Peringatan Maulid di Masjid Agung

  • Bagikan
Pj Wali Kota, Asrul Sani dan Sekkot Firmanza duduk berdampingan saat menghadiri peringatan maulid Muhammad SAW di Masjid Agung Palopo, Senin, 23 September 2024 kemarin.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Pj.Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi dan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot), Firmanza DP kompak menghadiri peringatan Maulid Muhammad SAW di Masjid Agung Palopo, Senin, 23 September 2024 kemarin.

Keduanya duduk berdampingan, menampakkan keharmonisan sesama pejabat Pemkot. Juga hadir Pj Ketua TP PKK Kota Palopo, Ny Hasnawati Asrul SE, pegawai pemerintah, dan masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 ini dirangkaikan dengan lomba bunga male yang diikuti oleh jajaran perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan, serta instansi sekolah.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Palopo mengatakan, memaknai peringatan Maulid adalah merupakan suatu yang perlu dijabarkan dalam kehidupan keseharian. Hendaknya mendorong penguatan rasa cinta, ketaatan, dan kesungguhan dalam meneladani sifat, sikap dan tutur kata Rasulullah SAW.

"Olehnya itu momentum maulid ini, mari kita wujudkan harmonisasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka menyukseskan program pembangunan, khususnya peningkatan kualitas dan karakter masyarakat sebagai umat yang mengaku cinta kepada Rasulullah," sebut Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota menekankan dalam waktu yang tidak lama lagi akan menghadapinya momentum Pemilukada 2024. Dalam memajukan Pemilukada aman dan damai yang pada gilirannya nanti diharapkan berdampak pada terciptanya suasana kondusif dalam kehidupan bermasyarakat.

Penilaian bunga male yang memeriahkan peringatan maulid di pelataran Masjid Agung Palopo.--foto-foto: humas/pemkot--

Ia melanjutkan, di bulan ini tepat setahun menjabat sebagai Pj Wali Kota Palopo menunaikan amanah dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Banyak hal yang telah diupayakan untuk memajukan daerah ini, menjaga stabilitas ekonomi dan politik. Namun demikian bisa jadi ada yang tidak sesuai harapan dan ekspektasi masyarakat, karena itu mohon dimaafkan dan semoga kedepannya dapat lebih disempurnakan.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustadz Muhammad Darwis Selaku dosen Fakultas Syariah, Prodi Hukum Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Menyampaikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kesadaran untuk selalu mengetahui bagaimana Rasulullah SAW lahir dan bagaimana perjuangannya dalam menyebarkan agama Islam.

Perayaan Maulid Nabi sendiri merupakan wujud rasa bahagia umat Islam atas kelahiran Nabi Muhammad Saw yang memberikan manfaat di dunia dan akhirat.

Nabi Muhammad adalah sosok yang penuh teladan yang dipilih Allah Swt sebagai rahmat bagi alam semesta. Nabi Muhammad lahir pada 12 Rabiul Awal di Tahun Gajah.

Nabi Muhammad adalah pemimpin yang sempurna dan adil. Hikmah yang dapat dipetik adalah mengajarkan kita untuk memperlakukan semua orang dengan adil.

Selain itu, Nabi Muhammad juga merupakan sosok yang murah hati dan dermawan. Hal ini mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada sesama dan berbagai kepada orang-orang yang membutuhkan.ujarnya
Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekkot Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Pemkot Palopo, Ketua MUI Kota Palopo, oimpinan Ormas Islam Sekota Palopo, Camat dan lurah Sekota Palopo. (rhm)

  • Bagikan

Exit mobile version