Pohon Besar Tumbang di Penghubung Jalan Burake dan Ariang Kecamatan Makale

  • Bagikan

Polres Tana Toraja bersama warga setempat mengevakuasi pohon tumbang di penghubung jalan Kelurahan Burake ke Ariang tepatnya di Lingkungan Limbong Kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Selasa (24/9/2024) pagi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Sebuah pohon tumbang menghambat akses lalu lintas pengguna jalan di penghubung jalan Kelurahan Burake ke Ariang tepatnya di Lingkungan Limbong Kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Selasa (24/9/2024) pagi.

Informasi berawal dari masyarakat setempat, personel piket Polres Tana Toraja bersama Polsek Makale menuju lokasi.

Kanit SPKT Polres Tana Toraja, Ipda Sabri menjelaskan tindakan penanganan dilakukan yaitu personel berkoordinasi ke PLN untuk mengamankan kabel yang terseret pohon tumbang.

“Selain ke PLN juga dilakukan koordinasi ke BPBD Pemkab Tana Toraja untuk menyiapkan alat chain shaw, sebab pohon yang tumbang berukuran besar,” ucapnya.

Lanjut Ipda Sabri, eksekusi material pohon tumbang juga dibantu warga sekitar sehingga proses pembersihan tidak berlangsung lama.

Batang kayu yang cukup berat itu dipotong menggunakan mesin pemotong dan parang, kemudian dipindahkan hingga dibersihkan potongan-potongan kayu yang menghalangi jalan.

Tidak berlangsung lama arus lalu lintas kembali normal.

“Dari kejadian ini, kami mengimbau agar para pengguna jalan selalu waspada dan berhati-hati saat di jalan raya, apabila cuaca kurang memungkinkan atau cuaca akstrim seperti angin kencang disertai hujan lebat,” pungkas Sabri.

Masyarakat agar tidak berada di luar rumah atau tidak bepergian demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. (Risna)

  • Bagikan

Exit mobile version