Pilgub Sulsel 2024, Adnan Purichta Dukung Pasangan Andalan Hati

  • Bagikan

Adnan Purichta Ichsan bersama Andi Sudirman Sulaiman.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Adnan Purichta Ichsan menegaskan kesetiaannya kepada Partai Golkar terkait dukungannya pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Adnan menyatakan akan mengikuti arahan partai dalam menentukan sikap politiknya.

"Saya ini masih terdaftar sebagai kader Golkar. Jadi, di mana pun Golkar mendukung, saya ikut di Golkar," ujar Adnan dalam keterangan kepada wartawan saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029, Selasa (24/9/2024).

Golkar sendiri mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Dukungan Adnan kepada pasangan Andalan Hati sejalan dengan keputusan partainya.

Keputusan Bupati Gowa dua periode tersebut mengukuhkan posisinya sebagai kader yang patuh pada keputusan partai meskipun situasi politik di Sulsel makin menghangat menjelang pemilihan.

Sebagai informasi, Adnan sebelumnya digadang-gadang akan maju pada Pilgub Sulsel 2024 melalui Golkar. Dia bahkan sempat mendapatkan surat tugas dari partai bersama beberapa kader lainnya, termasuk mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Selain Adnan, IAS juga telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Andalan Hati yang pada Pilgub Sulsel 2024 mengusung tagline Sulsel Maju dan Berkarakter. IAS mengaku dukungannya ke Andalan Hati karena dirinya merupakan kader Golkar.

"Sebagai kader Golkar, saya tunduk dan patuh terhadap keputusan partai. Tentunya saya siap menjalankan perintah partai untuk mendukung dan memenangkan usungan Golkar," ungkapnya.

Ia mengaku telah memberikan penjelasan kepada tim dan jaringan pemenangannya, termasuk relawan untuk mendukung Andalan Hati.

"Saya banyak mendapatkan pertanyaan soal arah dukungan di pilgub. Ya, saya jelaskan dan tegaskan, dukungan saya pastinya ke usungan Golkar. Sebagai kader Golkar, itu harga mati," ucapnya. (Uce)

  • Bagikan