Pj Wali Kota Palopo Hadiri Pengukuhan Empat Pjs Bupati/Wali Kota di Makassar

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR-- Sebanyak empat Penjabat Sementara (Pjs) yang terdiri dari satu wali kota dan empat bupati segera dilantik. Upacara pelantikan dijadwalkan berlangsung di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada pukul 15.30 Wita, Selasa (24/9/2024).

Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, dijadwalkan akan memimpin acara pengukuhan keempat Pjs tersebut. Surat undangan resmi, tertanggal 23 September 2024, telah diedarkan oleh Sekretaris Daerah Sulsel, Jufri Rahman, dengan nomor: 000.1.5/4778/BIRO Pemotda.

Dalam daftar Pjs yang akan dilantik, Andi Arwin Azis, Kepala Satpol PP Sulsel, diamanahkan sebagai Pjs Wali Kota Makassar, menggantikan posisi petahana yang cuti, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto sapaan akrabnya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 berpasangan dengan Azhar Arsyad. Ia, bakal melawan petahana Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur dan calon wakilnya, Fatmawati Rusdi.

Sementara itu, posisi Pjs Bupati Bulukumba akan dijabat Muhammad Rasyid, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sulsel. Ia menggantikan sementara Andi Muchtar Ali Yusuf yang maju di Pilkada Bulukumba.

Kemudian Jayadi Nas, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, akan memimpin Luwu Timur sebagai Pjs Bupati. Ia menggantikan sementara H Budiman yang juga maju di Pilkada Luwu Timur.

Sementara Amson Padolo, Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, akan dilantik sebagai Pjs Bupati Toraja Utara. Ia menggantikan sementara Yohanis Bassang yang turut maju di Pilkada Toraja Utara.

Selain empat Pjs tersebut, pengukuhan juga akan mencakup pelantikan Pj Bupati Sinjai yang baru. Pejabat Sinjai sebelumnya, TR Fahsul Falah, ditarik ke pemerintah pusat dan akan digantikan oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. (rls/ikh)

  • Bagikan