Polisi Beri Pengawalan Bagi Cabup-Cawabup

  • Bagikan
Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI – Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain mengumumkan kesiapan jajaran Polres Luwu Timur untuk mengawal dan mengamankan setiap pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang telah resmi ditetapkan.

Pernyataan ini disampaikan dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang berlangsung di Kantor KPU Luwu Timur, Senin 23 September 2024.
Kapolres menegaskan, masing-masing calon bupati dan wakil bupati akan mendapatkan satu personel pengamanan yang telah melalui proses seleksi ketat dan pelatihan.
"Personel yang ditunjuk ini telah melalui proses seleksi yang didahului berbagai pelatihan-pelatihan," ucap AKBP Zulkarnain.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan agar para personel yang ditugaskan sebagai pengawal bersikap profesional, netral, dan berintegritas dalam menjalankan tugas.

"Saya mengingatkan kepada personel yang bertugas sebagai pengawal calon harus bertindak secara profesional, netral, dan berintegritas. Walaupun mereka melekat, namun mereka membawa kami sebagai institusi Polri," tegasnya.

Tugas utama para personel pengawal ini, lanjut Kapolres, adalah memberikan rasa aman kepada masing-masing calon serta melaporkan setiap situasi yang membutuhkan pengamanan ekstra.
"Tugas mereka adalah memberikan rasa aman kepada masing-masing calon dan melaporkan kepada kami situasi-situasi yang membutuhkan pengamanan ekstra," tutup AKBP Zulkarnain.

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut calon ini menandai langkah awal dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Luwu Timur, dimana situasi keamanan menjadi perhatian utama demi kelancaran proses demokrasi.(krm/rhm)

  • Bagikan

Exit mobile version