Politeknik Dewantara Bermitra dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

  • Bagikan
PALOPOPOS. CO. ID, YOGJAKARTA - Pimpinan Politeknik Dewantara (Polidewa) melakukan kunjungan ke Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) di Jogjakarta pada Rabu 25 September 2024 dalam rangka mendiskusikan kerangka acuan kerja Program Optimasi Kemitraan Perguruan Tinggi Vokasi Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Kegiatan ini didanai oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung dua hari di Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) SV UGM di Yogyakarta.

Tim Polidewa diterima langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni Dr. Endang Soelistiyowati, S.Pd., M.Pd serta tim SV UGM yakni drh. Clara AJeng Artdita, M.Sc, Safira Nur Anif, SE, Ryan Satriana Wiratna, A.Md.

Agenda kegiatan antara lain site visit, benchmarking, dan focus group discussion antara perguruan tinggi vokasi sumber (SV UGM) dan perguruan tinggi vokasi sasaran (Polidewa).

Direktur Polidewa Dr. Suaedi, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan optimasi kemitraan Polidewa dengan Dunia Usaha dan Dunia industri yang didampingi oleh SV UGM.

Pihak SV UGM akan bersama-sama dengan Polidewa memperluas kerjasama dunia usaha dunia industri di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya. Bahkan akan didampingi hingga kerjasama luar negeri.

Turut hadir bersama Direktur Polidewa adalah tim optimasi kemitraan dunia usaha dunia industri yakni Wakil Direktur Bidang Akademik dan SDM Suardi, S.Pd., M.Pd, Wakil Direktur Bidang Kerjasama Baso Amir, S.P., M.Sc, Ketua Pusat Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (PPMA) St. Khaeratul Mukarramah, SP.d., MP.d dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Ika Triwati, SKM., M.Kes. (rls/ikh)
  • Bagikan

Exit mobile version