PSM Vs Shan United: Duel Sengit Sejak Kick Off, Juku Eja Menang 2-1 di Babak Pertama

  • Bagikan
Nermin Haljeta bersama Latyr Fall merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Shan United di Stadion Batakan. (Dok. PSM Makassar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Alot dan sengit. Itulah yang terlihat duel PSM Makassar versus Shan United di ajang ASEAN Club Championship di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu 25 September 2024.

Sejak wasit membunyikan pluit tanda pertandingan dimulai, PSM Makassar dan Shan United langsung menggebrak. Hingga babak pertama usai, Laskar Ramang berhasil unggul 2-1.

Adapun dua gol PSM Makassar di babak pertama ini berhasil dicetak oleh Nermin Haljeta di menit ke-31 dan Aloisio Neto di menit ke-35.

Sedangkan gol balasan dari Shan United diciptakan oleh Refrian Rintaro di menit ke-45+2.

Pada awal babak pertama, PSM Makassar yang bertindak sebagai tim tuan rumah memang menguasai jalannya pertandingan.

Namun sampai pertandingan memasuki menit ke-15, belum ada sama sekali peluang berbahaya yang berhasil tercipta.

PSM Makassar terus mengempur lini pertahanan dari tim Shan United. Namun, selalu patah di sepertiga lapangan permainan.

Peluang berbahaya justru ditebar Shan United lewat set piece menit ke-20. Beruntung sundulan Hein Phyo Win masih melenceng dari gawang yang dijaga Hilmansyah.

Buruknya akurasi umpan membuat PSM semakin kesulitan mengembangkan permainan. Umpan bola bawah maupun long ball tak akurat membuat Shan United dengan mudah merebut bola.

PSM baru mendapat peluang on target pertamanya memasuki menit ke-27. Victor Luiz melepaskan tembakan, namun bola masih bisa ditepis Pyae Phyo Thu.

Peluang berturut dilancarkan PSM dua menit berselang. Tendangan Nermin Haljeta dan Victor Dethan ditepis kiper Shan United. Bola rebound pun gagal dimaksimalkan Dzaky Asraf.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta. Adalah Nermin Haljeta membuka keran gol PSM menit ke-32. Berawal dari assist heading dari Yuran Fernandes, Nermin menyambutnya dengan tendangan ke gawang Shan United.

PSM Makassar kembali menggandakan keunggulannya di menit ke-35. Lagi-lagi asisst dari Yuran berhasil diselesaikan baik oleh Aloisio Neto yang berdiri bebas di depan garis gawang.

Shan United kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-45+2 melalui gol yang diciptakan oleh Efrain Rintaro.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan tidak ada gol yang tercipta skor 2-1 menutup jalannya babak pertama. (fajar)

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2)
Hilmansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Aloisio Neto; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Victor Dethan, Latyr Fall, Victor Luiz; Ricky Pratama, Nermin Haljeta

Pelatih: Bernardo Tavares

Shan United (4-3-3)
Pyae Phyo Thu; Nanda Kyaw, Zwe Khant Min, Aung Wunna Soe, Hein Phyo Win, Zwe Htet Hin; Zin Phyo Aung, Thet Hei Soe, Khun Kyaw Zin; Efrain Rintaro, Sa Aung Pyae Ko

Pelatih: Hiroki Ono

  • Bagikan