Real Madrid Kejutkan Alaves dengan Gol Cepat pada Menit Pertama, Lanjutkan Tren Kemenangan

  • Bagikan
Nampak Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol. --x--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Tim raksasa Spanyol, Real Madrid, kembali memperlihatkan superiornya. Yah, Kylian Mbappe cs berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengatasi perlawanan sengit Alaves 3-2 dalam laga pekan ke-7 LaLiga Spanyol 2024/25 di Santiago Bernabeu, Rabu, 25 September 2024 dini hari Wita.

Dua gol Los Blancos di babak pertama dicetak oleh Lucas Vazquez dan Kylian Mbappe, sementara Rodrygo menambah satu gol lagi di babak kedua. Alaves sempat memperkecil ketertinggalan melalui Carlos Benavidez dan Kike Garcia, namun tidak cukup untuk membendung kemenangan Real Madrid.

Baru satu menit laga berjalan, Madrid langsung unggul 1-0 lewat gol cepat Lucas Vazquez. Pemain ini berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Vinicius Junior. Setelah unggul cepat, Madrid terus mendominasi permainan, meski baru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-40. Mbappe mencetak gol keduanya di LaLiga musim ini usai memanfaatkan umpan terobosan dari Jude Bellingham. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Rodrygo menambah keunggulan Madrid menjadi 3-0 di menit ke-48. Lucas Vazquez yang menjadi kreator gol ini, dengan Rodrygo berhasil mengonversi peluang menjadi gol dari sudut sempit.

Namun, memasuki 10 menit terakhir, Madrid mulai mengendurkan serangan. Alaves memanfaatkan situasi ini dan memperkecil ketertinggalan di menit ke-85 melalui sepakan jarak jauh Carlos Benavidez. Semenit berselang, Kike Garcia kembali memperkecil skor menjadi 3-2 dengan tembakan ke tiang jauh. Meski begitu, Alaves gagal menyamakan kedudukan hingga peluit akhir.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin, hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Alaves sendiri berada di posisi kedelapan dengan 10 poin.(fajar/pp/uce)

  • Bagikan