DPW Apkasindo Geram, Gara-gara Rapat TBS tak Dilaksanakan

  • Bagikan

Emil Haris SE MM Sek DPW Apkasindo Sulsel. Ist--

PALOPOPOS CO ID, MAKASSAR-- Sekertaris DPW Apaksindo Sulawesi Selatan, Emil SE MM, marah besar lantaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal Ini Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPH-Bun) tidak melaksanakan Rapat Harga Tandan Buah Segar (TBS ) Kelapa Sawit untuk bulan September 2024.

Emil bahkan mengancam melaporkan Dinas Terkait ke Pj Gubernur apabila Mereka tidak peduli dengan kepentingan Petani Sawit khususna Rapat bulanan TBS, " ini sudah akhir bulan, tapi kok belum ada surat soal kapan rencana Rapat TBS, padahal hal ini keputusan Gubernur dimana Rapat TBS harus dilakukan Rutin setiap awal bulan," Ujar Emil Via Telpon, Kamis 26 September 2024.

Menurut, Emil tidak ada alasan Pemerintah menunda Rapat TBS . Sebab kata dia, di Dinas TPH-Bun Provinsi banyak Pejabat yang bisa memimpin rapat apabila sekiranya Kepala Dinas Berhalangan." Di sana ada Sekertaris, ada Kepala Bidang, Kepala Sub Koodinator, Asisten atau Staf Ahli juga bisa memimpin kegiatan, tapi kok ini sudah akhir bulan belum dilaksanakan, ada apa mereka semua ini, kok menyangkut hajat hidup ribuan Petani disepelekan," ujar Emil dengan nada kesal.

Apalagi Harga Pembelian TBS yang diberlakukan PKS saat ini sudah tidak sesuai dengan harga penetapan pemerintah, dimana harga pembelian diangka Rp 2290 dengan potongan 3 hingga 4 persen sementara harga pemerintah yang mestinya diberlakukan adalah Rp 2300 tanpa potongan.

"Kalau melihat pasaran harga CPO ada trend kenaikan harga, tapi kita di Sulsel harga TBS malah turun,'' tutupnya.(mahmuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version