Fotografer Palopo Pos Juara 3 Foto Jurnalistik BPJS Kesehatan 2024

  • Bagikan
Direktur Umum BPJS Kesehatan, Prof Dr dr Ali Gufron Mukti Bersama Ketua Dewan Pengawas Dr Abdul Kadir foto Bersama pemenang lomba foto jurnalistik BPJS Kesehatan 2024 kategori foto, Rabu 25 September 2024 di Ballroom Pullman Jakarta. --ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Fotografer Harian Palopo Pos, Idris Prasetiawan kembali meraih prestasi nasional, di akhir September 2024 ini, dalam acara anugerah karya lomba jurnalistik BPJS Kesehatan 2024 yang penganugerahan dilakukan di Ballroom Hotel Pullman Bunderan HI, Jakarta, Rabu 25 September 2024.

Foto yang menang tersebut berjudul "Pelayanan Prima BPJS Keliling Diserbu Masyarakat". Foto tersebut menggambarkan kerumunan warga di Kelurahan Padang Subur, Padang Sappa, Kabupaten Luwu yang antusias mengecek kepesertaan JKN keluarganya yang diberikan oleh Kantor BPJS Cabang Palopo.

Penganugerahan dilakukan Direktur Umum BPJS Kesehatan, Prof Dr dr Ali Gufron Mukti Bersama Ketua Dewan Pengawas Dr Abdul Kadir, dan Deputi Direksi Komunikasi Organisasi, Irfan Humaidi.

Khusus kategori foto yang keluar sebagai Juara 1 adalah Muchtamir dari Sindo Makassar, Juara 2 Adhi Wicaksono dari CNN Indonesia, dan Juara 3 Idris Prasetiawan dari Harian Palopo Pos.

Dalam laporannya, Deputi Direksi Komunikasi Organisasi, Irfan Humaidi, menjelaskan Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024 diikuti oleh 129 peserta dari berbagai media massa lokal maupun nasional di Indonesia.

Jumlah karya yang masuk sebanyak 168 karya, terdiri atas 28 karya media cetak, 56 karya media online, 38 karya foto jurnalistik, 25 karya televisi, dan 21 karya radio. Untuk menjaga netralitas
dalam melakukan penilaian, nama jurnalis dan media massa pada seluruh karya lomba yang masuk telah
disamarkan sehingga karya-karya yang dinilai bersifat anonim.

Adapun karya-karya peserta yang dilombakan tersebut dinilai oleh deretan dewan juri yang profesional dan kompeten di bidangnya.

Sebut saja Pemimpin Redaksi Kumparan.com sekaligus Ketua Forum Pemimpin Redaksi, Arifin Asydhad; Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho; Pemimpin Redaksi CNN Indonesia TV, Titin Rosmasary; Pemimpin Redaksi Majalah MATA, Arbain Rambey; Pemimpin RedaksiKBR, Citra Dyah Prastuti; Kepala Redaksi Foto ANTARA, Prasetyo Utomo; dan akademisi jurnalistik senior, Fitria Andayani.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan, penganugerahan ini sebagai wujud apresiasi terhadap media massa dan jurnalis Indonesia yang proaktif membantu langkah edukasi kepada masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 15 jurnalis pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024, Rabu (25/09).

Penghargaan tersebut diberikan kepada jurnalis media cetak, media online, foto, televisi, dan
radio yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024. Tidak mudah memilih pemenang di
antara ratusan karya-karya terbaik yang dikirimkan oleh rekan-rekan jurnalis media massa dari seluruh Indonesia. Terima kasih telah memberikan informasi yang komprehensif, sekaligus menginsipirasi masyarakat untuk peduli akan pentingnya terlindungi jaminan kesehatan," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

“Upaya peningkatan kualitas layanan kepada peserta JKN perlu dibarengi dengan sosialisasi yang masif dan berkelanjutan. Karya jurnalistik yang berkualitas sangat diperlukan sebagai upaya mengedukasi masyarakat melalui informasi yang benar dan berimbang,” ucap Ghufron. (idr)

  • Bagikan

Exit mobile version