Relawan Terbesar Pilkada 2020, SEDEREK, Resmi Alihkan Dukungan ke IBAS-PUSPA di Pilkada Lutim 2024

  • Bagikan

Relawan terbesar SEDEREK, mendukung pasangan IBAS-PUSPA. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI – Dalam dinamika politik menjelang Pilkada Luwu Timur 2024, terjadi kejutan besar dari salah satu kekuatan relawan paling berpengaruh di daerah ini.

SEDEREK, relawan terbesar yang sebelumnya menjadi motor utama dalam mendukung pasangan Husler-Budiman pada Pilkada 2020, kini resmi mengalihkan dukungan mereka kepada pasangan IBAS-PUSPA.

Denny Laode, Koordinator Umum, SDM, dan Organisasi dari Relawan Militan SEDEREK Luwu Timur, mengumumkan langkah ini sebagai bagian dari sikap politik relawan yang melihat potensi dan visi misi pasangan IBAS-PUSPA yang sangat berpihak kepada rakyat.

"SEDEREK terbentuk pada Pilkada 2020 atas inisiatif murni dari almarhum Ir. H. Muh. Thorig Husler, yang dikukuhkan di Rumah Belajar (RUMBEL) Malili. Kala itu, kami berjuang untuk Husler-Budiman.
Namun, untuk Pilkada tahun ini, kami memutuskan untuk memberikan dukungan penuh kepada IBAS-PUSPA, karena visi dan misi mereka yang sangat masuk akal serta pro rakyat," ujar Denny.

Relawan Militan SEDEREK, yang merupakan singkatan dari "Persaudaraan/Keluarga" dalam bahasa Jawa, bukanlah kekuatan politik sembarangan.

Dengan basis utama di Mangkutana Raya dan tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Luwu Timur, relawan ini menjadi salah satu pilar yang diperhitungkan dalam konstelasi politik daerah.

"Anggota kami terbanyak ada di Mangkutana Raya, dan kami optimis bahwa bersama dukungan dari tim relawan seperjuangan kami di Pilkada 2020, seperti MCB dan RML, pasangan IBAS-PUSPA akan memenangkan kontestasi Pilkada tahun ini," tutur Denny.

Langkah dukungan SEDEREK ini dipastikan akan mengubah peta politik Luwu Timur, mengingat pengaruh dan basis massa mereka yang sangat besar.

Dengan slogan "Salam SEDEREK, Salam Satu Tujuan, IBAS-PUSPA Menang", para relawan ini siap menggerakkan kekuatan mereka untuk memastikan kemenangan pasangan IBAS-PUSPA di Pilkada 2024. (*/rachmy yusuf)

  • Bagikan