Tim SMEP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Kunjungi Desa Wisata Nonongan Selatan

  • Bagikan

Rahmatia R.Idrus (Ibu Cheng) sekretaris pokja 3 PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama rekannya dan didampingi Camat Sopai saat berkunjung di desa wisata nonongan, Jumat,27 September 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Tim SMEP (Supervisi, Monitoring, Evaluasi, Pelaporan) PKK Provinsi Sulawesi Selatan Kelompok Kerja lll (Pokja) berkunjung ke Desa Wisata Lembang Nonongan Selatan di Tongkonan Aroun,Kecamatan Sopai ,Kabupaten Toraja Utara.

Kunjungan tersebut terkait di locus pilot project Pokja lll gerakan memasyarakatkan busana lokal.

Kehadiran Tim SMEP PKK Provinsi Sulawesi Selatan diterima langsung Wakil Ketua PKK Kabupaten Toraja Utara Theresia Maya Popang bersama jajarannya,Camat Sopai Regen Allo Pao, ST bersama istri dan Kepala Lembang Nonongan Ibrahim Lapu dan istri.

Rahmatia R.Idrus (Ibu Cheng) sekretaris pokja lll PKK Provinsi Sulawesi Selatan didampingi rekannya usai kunjunganya kepada Palopopos Jumat,27 September 2024 katakan kami dari tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Pokja lll sangat bangga dapat berada di desa wisata nonongan ini.Tadi saat masuk disini ada berbagai budaya lokal Toraja ditampilkan dan menurut saya baik sekali.

"Tadi baru masuk ,kami dijamu oleh pak lembang nonongan selatan menurut kami satu kesyukuran.Dan budaya lokal yang ditampilkan tadi ,sangat menarik karena mereka betul-betul masih mempertahankan adat budaya yang ada di lembang nonongan kecamatan sopai. Setelah itu kami masuk , bagi perkembangan dengan tekhnologi yang ada dengan yang lokal-lokal. Tapi menurut saya sangat menarik dengan masih mempertahankan budaya nenek moyang mereka ," jelasnya.

Sementara Camat Sopai Regen Allo Pao, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini suatu momen yang luar biasa atas kehadiran Tim SMEP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Pokja lll di Kecamatan Sopai, khususnya di Lembang Nonongan Selatan,dan beberapa tahun lalu masuk sebagai desa wisata tepatnya di tahun 2021 .

"Kami berterimakasih atas kehadiran Tim SMEP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dapat hadir di Lembang Nonongan,dan kami mengapresiasi atas kunjungannya.Nanti ada beberapa budaya lokal yang ditampilkan,yang merupakan kegiatan tradisional nenek moyang kami dahulu akan ditampilkan. Dan semoga kedepannya Lembang Nonongan bisa meraih penghargaan yang spesial lagi dari yang sebelum-sebelumnya,"tandasnya.

Dalam kunjungan Tim SMEP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Pokja lll,Turut hadir Kepala Lembang Nonongan Selatan Ibrahim Lapu bersama Ibu ketua PKK Lembang Nonongan,
Ketua Destination Management Organization (DMO) Toraja Aloysius Lande,tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh agama dan anggota PKK dari 4 dusun di lembang nonongan diantaranya PKK dusun Sopai ,PKK dusun kanuruan ,PKK dusun padang iring dan PKK dusun nonongan.(Albert)

  • Bagikan