Tiga Sosok Polwan Pengawal Calon Wali Kota/Wawali, Cantik dan Berprestasi, Dua Masih Jomblo

  • Bagikan
Briptu Rizkyanita Widya. --ist--


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Tiga Polisi Wanita (Polwan) yang mendapat tugas khusus untuk mengawal pasangan calon (Paslon) perempuan walikota dan wakil walikota (Wawali) Palopo memiliki paras cantik, prestasi, dan berpenampilan menarik/rapi.

Mereka adalah Briptu Rizkyanita Widya umur sekira 25 tahun, mendapat tugas mengawal dan mendampingi Cawalkot nomor urut 1, Putri Dakka.

Lalu Brigpol Yulinda Krisnamurti SAN (29) mengawal Calon Wawali nomor urut, Dr Hj Nurhaenih. Dan Bripda Putri Ramadhani Pidal (21), mengawal Calon Wawali nomor urut 3, Andi Tenri Karta. Dua nama terakhir masih jomblo.

Bripda Putri Ramadhani Pidal

Polwan ini, dipilih karena memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Dan kemudian mendapat Surat Perintah (Sprint) khusus dari Kapolres untuk mengawal dan mendampingi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota (Wawali) Palopo dalam setiap kegiatan.

Untuk mengenal dekat ketiga Polwan ini, berikut nama, pangkat, tugas kesehariannya sebagai anggota Polri, dan prestasi masing-masing.

Yang pertama ada Briptu Rizkyanita Widya umur sekira 25 tahun, mendapat tugas mengawal dan mendampingi Cawalkot nomor urut 1, Putri Dakka.

Rizkyanita ini tugas sehari-harinya di Polres Palopo sebagai Baur Provos Sipropam. Dalam menjalankan tugasnya itu, sangat dituntut profesionalisme karena, lakukan pengawasan dan penindakan terhadap anggota yang lakukan pelanggaran.

Sebelum masuk ke unit pengawasan, anggota dengan ciri khas baret biru, Polwan yang saat ini sedang menyelesaikan kuliah hukum di salah satu kampus ternama di Palopo, juga bertugas di fungsi Reskrim sebagai penyidik PPA.

Selama bertugas di Unit PPA hampir setahun lamanya, sejumlah kasus berhasil diungkap dan dituntaskan.

Ditanya bagaimana persiapannya dengan tugas baru yang diberikan itu, Rizkyanita Widya mengaku telah melatih fisik dan mentalnya.

"Setiap perintah adalah tugas. Dan harus dijalankan dan tentu persiapan pun juga perlu dilakukan. Seperti menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan giat olahraga. Dan menyiapkan vitamin," ucapnya saat ditemui, Kamis, 26 September 2024.

Dua Polwan berikutnya ini, statusnya masih single (gadis). Brigpol Yulinda Krisnamurti, S. AN (29) dan Bripda Putri Ramadhani Pidal (21).

Brigpol Yulinda Krisnamurti, S. AN

Brigpol Yulinda Krisnamurti sehari- harinya bertugas sebagai penyidik pembantu di Unit Reserse Narkoba. Dalam Sprint khusus, dia ditugaskan untuk mengawal calon Wawali nomor urut 2, Nurhaenih.

Polwan yang satu ini, juga perna bergabung di Unit PPA sebagai penyidik pembantu. Dan sejumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak banyak ditangani hingga tuntas.

Kemudian di tempatnya saat ini, dia juga kerap ikut melakukan penangkapan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika.

Perempuan yang telah banyak mengadapi pelaku tindak kriminal dan penyalahgunaan narkotika ini, boleh dikata sangat siap dan tidak diragukan lagi untuk jalankan tugas khusus sebagai pengawal Paslon.

Dari kesiapan fisik, Polwan ini tidak diragukan lagi. Karena, kesibukan lain selepas dinas yakni berolahraga (lari).

Banyak prestasi yang diraih dalam setiap even olahraga, lomba lari yang diikuti. Baik tingkat daerah/ kota hingga lomba tingkat provinsi. Hampir tiap even yang diikuti, Polwan ini selalu naik podium.

Dalam menangani kasus, juga tidak diragukan dan diapresiasi oleh pimpinannya karena mampu menyelesaikan kasus tepat waktu.

Dan Polwan terakhir yakni Bripda Putri Ramadhani Pidal (21). Polwan ini tugas sehari- harinya sebagai Bintara (BA) Bag SDM.

Dia dipilih dan ditunjuk mendampingi calon Wawali Kota Palopo nomor urut 3, Andi Tenri Karta.

Putri Ramadhani Pidal ini, merupakan alumni SMA 3 Palopo. Prestasi yang diukir, dia pernah mewakili Kota Palopo sebagai Paskibraka Provinsi 2018.

Bergabung sebagai anggota POLRI pada tahun 2023, tugas pertama di Polda Sulsel di Bid Samapta. Kemudian mutasi pada Januari 2024 ke Polres Palopo dan ditempatkan di Bidang SDM.

Polwan berparas imut, manis dan cantik ini, saat ini juga sedang menyelesaikan kuliahnya jurusan hukum di salah satu kampus Palopo.

Perihal tugas khusus yang diemban kali ini, menurut Putri, tidak menjadi beban. Karena, setiap tugas adalah perintah yang harus dilaksanakan.

"Perintah adalah tugas. Kalau persiapan, saat ini tidak ada spesial selain menjaga kebugaran tubuh dengan rutin olahraga dan konsumsi vitamin," ucapnya senada dengan dua orang seniornya.

Untuk diketahui, ketiga Polwan ini mengusai bela diri Polri. Selain cantik, dalam berpakaian sangat rapi, dan disiplin dalam menjalankan tugas. (riawan junaid)

  • Bagikan

Exit mobile version