Barcelona Kalah Memalukan dari Osasuna

  • Bagikan

Duel antara pemain Osasuna vs Barcelona.

 PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Penampilan Barcelona melempem. Saat bertandang ke kandang Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol, mereka kalah memalukan 4-2.

Tim Asuhan Hansi Flick ini bertekuk lutut usai tuan rumah bermain ciamik, efektif dalam menuntaskan peluang.

Duel yang tersaji di El Sadar dalam pekan ke-8 La Liga 2024/2025, Minggu 29 September 2024, Barca jelas lebih diunggulkan. Ini mengingat mereka terus merangkai kemenangan di liga musim ini.

Tapi, ekspektasi jauh dari harapan. Yah, pertandingan ternyata tidak berjalan mudah untuk Blaugrana. Barca boleh unggul penguasaan bola dan jumlah operan, tapi Osasuna lebih efisien dalam menyerang.

Pada partai ini, Osasuna tampil menawan. Baru pada menit ke-18, Osasuna mencetak gol lewat Ante Budimir. Ia menggandakan gol pad menit ke-72. Sebelumnya, Bryan Zaragoza berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 28 dan Abel Bretones pada menit ke 85.

Sementara Barcelona membalas melalui Pau Victor (53') dan Lamine Yamal (89').

Tentunya, dengan hasil ini, merupakan kekalahan pertama Barcelona di liga sekaligus kekalahan pertama Hansi Flick di liga.

Tapi, meski begitu, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara.

 
Sebenarnya, saat kick off, tanda babak pertama dimulai, Barcelona langsung coba memegang kontrol. Di sisi lain, Osasuna tampak efektif dalam membangun serangan balik. 10 menit berlalu dengan cepat.

Dan akhirnya, pada menit ke-18, Osasuna mencetak gol kejutan. Umpan silang dari Zaragoza disambut tandukan keras Budimir yang membuat Pena tidak berkutik. Gol! Osasuna 1-0 Barcelona.

Menariknya, di tengah perjuangan Barca untuk menyamakan kedudukan, justru pada menit ke-28, Osasuna kembali menggandakan keunggulan.

Adalah Zaragoza yang mencetak gol. Gol manis ini bermula dari umpan terobosan Ibanez membelah pertahanan lawan. Zaragoza pun lantas mengecoh kiper dan mendorong bola ke gawang kosong. 2-0 untuk Osasuna.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum. Permainan Barcelona jelas tidak sebaik seharusnya. Osasuna lebih efisien dalam memaksimalkan peluang.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menggebrak. Tertinggal 2-0, tentunya merupakan 'aib' baginya. Makanya, mereka pun terus melakukan serangan untuk memperkecil kedudukan. Dan, akhirnya, pada menit ke-53, Osasuna kehilangan bola di area bermain sendiri. Martin lantas membawa bola dan mengoper ke Pau Victor, dituntaskan sepakan akurat. Gol pun tercipta. Osasuna 2-1 Barcelona.

Tapi, sang tuan rumah tidak tinggal diam. Akhirnya, pada menit ke-72, Osasuna mencetak gol ketiga lewat titik putih. Hadiah penalti ini bermula saat Domininguez menjatuhkan Budimir di area terlarang. Budimir maju sendiri sebagai algojo, menembak akurat ke sudut kanan bawah. Gol! Oasuna 3-1 Barcelona.

Menit ke-85, Osasuna unggul semakin jauh. Barcelona kehilangan bola di depan kotak penalti. Situasi tidak begitu berbahaya, tapi tidak disangka Bretones langsung menyambar bola dengan tembakan jarak jauh. Gol! Osasuna 4-1 Barcelona.

Menit ke-89, Barcelona kembali memperkecil ketinggalan. Umpan dari Torres disambut tembakan melengkung Yamal dari jarak jauh, mengecoh kiper. Gol indah pun terjadi dari sang bocah ajaib itu.

Dan, akhirnya, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor pun tetap bertahan 4-2. Barcelona pun kalah di kandang Osasuna.

Statistik Osasuna vs Barcelona

Tembakan: 12 - 12
Tembakan tepat sasaran: 5 - 6
Penguasaan bola: 25% - 75%
Operan: 215 - 673
Akurasi operan: 65% - 87%
Pelanggaran: 13 - 3
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Offside: 9 - 0
Tendangan sudut: 5 - 8

Susunan Pemain

OSASUNA XI: Herrera, Cruz (84' Herrando), Boyomo, Catena, Areso (84' Vidal), Oroz, Torro, Ibanez, Zaragoza (77' Bretones), Garcia (59' Pena), Budimir (77' Raul Garcia)

Pelatih: Vicente Moreno

BARCELONA XI: Sotorres, Martin (70' Balde), Cubarsi, Dominguez, Kounde, Eric Garcia, Pedri, Torre (59' Raphinha), Pau Victor (59' Yamal), Torres, Lewandowski (70' Casado)

Pelatih: Hansi Flick. (*/bn/Uce)

  • Bagikan