Kampanye Pertama di Hadapan Ratusan Perempuan Palopo, FKJ : Jangan Jelekkan Kandidat Lain, Kita Fokus Kerja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.PALOPO -- Calon Walikota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) mengawali kampanye pertama bersama ratusan emak-emak yang tergabung dalam Perempuan Palopo di Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Minggu (29/09/2024). Ini merupakan kampanye tatap muka pertama dari pasangan nomor urut 2 itu.

Ketua Perempuan Palopo, Wahida Karim mengungkapkan, sebelum menetapkan pilihan pada kandidat yang bertarung di Pilkada Palopo mereka melihat program yang akan dilakukan jika terpilih kelak. " Pasangan FKJ-NUR punya program unggulan dibanding kandidat lainnya. Mereka paling paham apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Palopo. Kami siap berjuang dan memenangkannya di Pilkada," kata Wahida Karim.

Mantan anggota DPRD Palopo itu juga menyebut, pasangan FKJ-NUR saling melengkapi. Keduanya sudah punya pengalaman di birokrasi dan politik. Sehingga, ia yakin jika terpilih pasangan dengan tagline Kebaikan Berlanjut ini akan mewujudkan apa yang telah menjadi programnya. " Pendidikan keduanya juga tak diragukan lagi. Calon walikota maupun calon wakil walikota sama-sama bergelar Doktor. Sehingga kita yakin, Kota Palopo akan semakin baik," katanya.

FKJ membeberkan salah satu program unggulan FKJ-NUR adalah seragam gratis untuk siswa SD dan SMP. Dia mengungkapkan, salah satu beban yang ditanggung orangtua saat tahun ajaran baru adalah membeli seragam. " Kalau kami terpilih, ibu-ibu tidak perlu lagi pusing memikirkannya. Kami akan menyiapkan seragam sekolah dan sepatu dengan gratis," kata FKJ.

Program lainnya di bidang pendidikan adalah mencetak pemuda-pemudi di Palopo menjadi pelaut. Termasuk, memberikan beasiswa bagi mahasiswa Palopo yang menempuh pendidikan S1, S2 dan S3. Menurut FKJ, kepemimpinan di Kota Palopo harus diberikan kepada orang yang paham dan tahu kondisi masyarakat. " Kami akan melanjutkan Kebaikan yang telah dirintis oleh Walikota Palopo sebelumnya, Judas Amir. Kebaikan-kebaikan harus dilanjutkan dan akan kami sempurnakan jika diberi amanah oleh masyarakat Kota Palopo," kata Doktor Ilmu Hukum UMI Makassar ini.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta kepada seluruh tim, simpatisan dan pendukungnya untuk menjaga pilkada tetap damai. Jangan menjelek-jelekkan kandidat lainnya. Empat pasangan calon yang bertarung di Pilkada Palopo kata FKJ, semuanya adalah putera-puteri terbaik dengan niat ingin membangun. " Jika kita dijelekkan atau dibully, sabar saja. Jangan dipeduli. Kita fokus kerja untuk meraih kemenangan," tandasnya.

Dari Sabbamparu, pasangan FKJ-NUR kemudian melanjutkan silaturahmi ke Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara. Ketua Tim Pemenangan FKJ-NUR, Budi Sada mengatakan, permintaan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan kandidatnya tak terbendung. " Di masa kampanye, dalam setiap hari FKJ-NUR menggelar silaturahmi, pertemuan maupun blusukan paling sedikit empat titik. Ini membuktikan bahwa FKJ-NUR memang diharapkan masyarakat untuk memimpin Kota Palopo lima tahun ke depan," kata Ketua Partai Gelora Palopo ini. (*/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version