PSM Curi Poin di Kandang Persija, Gol Victor Dethan Dibalas Gajos

  • Bagikan

Pemain PSM Victor Dethan merayakan golnya usai membobol gawang Persija Jakarta. --official psm-+

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- PSM Makassar akhirnya berhasil mencuri poin di kandang Persija Jakarta dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025.

Itu setelah Tim Juku Eja bermain seri dengan Macan Kemayoran 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu, 29 September 2024 yang mulai Kickoff dimulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 Wita.

PSM mampu mengagetkan Persija lewat gol cepat Victor Dethan di menit ke delapan. Hanya saja, mampu dibalas Maciej Gajos pada menit ke-79.

Pada duel yang berlangsung seru dan sengit ini, PSM langsung mencoba mendesak Persija di awal laga. Umpan Victor Luiz dari kreasi set piece gagal digapai Yuran Fernandes.

Sementara Persija kesulitan mencetak peluang bersih. Pertarungan sengit terjadi di lini tengah.

Dan, PSM mencetak gol pada peluang pertamanya menit ke-8. Gol ini berawal dari serangan balik, Victor Dethan berhasil menyambut umpan manis dari Tito Okello.

Di babak kedua, Persija dan PSM sama-sama melakukan pergantian pemain. Persija memasukkan Ryo Matsumura, sedangkan PSM memainkan Dzaky Asraf.

Nampak permainan berjalan cukup seimbang. Baik Persija maupun PSM sama-sama membahayakan pertahanan lawan masing-masing.

Namun, tak ada yang berbuah gol.
Meski begitu, peluang berbahaya justru diciptakan PSM. Namun mereka tidak cukup tajam di lini depan.

PSM kembali mendapat peluang emas menit ke-53 lewat kreasi serangan balik. Tendangan Victor Dethan masih bisa ditangkap Andritany Ardhiyasa.

Victor Dethan kembali melepaskan tendangan keras pada menit ke-57. Andritany kembali hadir sebagai penyelamat dengan menepis bola.

Peluang emas didapat PSM menit ke-74. Sayang umpan manis Tito Okello gagal dijangkau Dzaky Asraf.

Persija akhirnya berhasil menyamakan skor di menit ke- 79. Tembakan melengkung Maciej Gajos mengarah ke pojok atas gawang PSM dan membuat kiper Hilmansyah cuma bisa terpana.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Persija kini menduduki peringkat 11 dengan poin 9. Sementara itu, PSM menempati posisi kelima dengan perolehan poin 12. (*/Uce)

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3)

Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho; Ilham Rio, Maciej Gajos, Ramin Bueno, Syahrian Abimanyu (Ryo Matsumura 46'); Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Witan Sulaeman.

Pelatih: Carlos Pena

PSM Makassar (3-5-2)

Hilmansyah; Aloisio Neto, Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes; Victor Luiz, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall (Dzaky Asraf 46'), Victor Dethan; Abdul Rahman, Tito Okello.

Pelatih: Bernardo Tavares

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan