Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 Usai Main Seri dengan Yaman

  • Bagikan

Jens Raven mencetak gol ke gawang timnas Yaman U-20.

PALOPOPOS CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China.

Itu setelah berhasil bermain imbang dengan Yaman dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu, 29 September 2024 malam.

Pada partai yang berlangsung seru itu, Yaman memulai laga dengan serangan gencar yang cukup mengagetkan pemain-pemain Timnas Indonesia U-20.

Terlihat, Anwar Hussein dan kawan-kawan berupaya menekan sehingga membuat Skuad Garuda Nusantara tidak nyaman bermain.

Untungnya, saat memasuki menit kelima, Tim Merah Putih mulai bisa merancang serangan. Yaman pun tak lantas mengendurkan serangan. Laga pun begitu berwarna dan menjadi seru. Peluang Anwar Hussein dibalas Dony Tri Pamungkas.

Adel Abbas Qaseem dan Abdullah Khaled Haidan sempat membuat ancaman ke gawang Ikram Al Giffari.

Memasuki menit pertama injury time serangan Indonesia membuat bola berada di sisi kanan. Muhammad Ragil menahan bola dan kemudian melepas umpan ke dalam kotak penalti. Jens Raven mendapat bola dan kemudian mencari ruang tembak sebelum melepaskan tendangan yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Berselang satu menit kemudian Abdulrahman Al Khadher melepaskan tembakan yang membobol gawang Ikram.

Pelatih Indra Sjafri melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. Sultan Dzaky, Riski Afrisal, dan Arlyansah Abdulmanan masuk menggantikan Ragil, Figo Dennis, dan Muhammad Mufli. Formasi 3-5-2 berubah menjadi 3-4-3.

Usai turun minum, terlihat Yaman lebih santai dibanding babak pertama, namun Adel Abbas kembali memiliki peluang pada awal babak kedua.

Menyusul kemudian pergantian pemain kembali dilakukan Indra dengan memasukkan Fandi Pamungkas untuk menggantikan Aditya Warman.

Yaman dan Indonesia kembali terlibat dalam duel ketat di lini tengah dalam membangun serangan. Timnas Indonesia U-20 mencoba menguasai bola karena lawan bermain cukup rapat, sementara Yaman mempraktikkan serangan secara direct dengan berupaya memanfaatkan kecepatan dan pergerakan individu.

Hanya saja, sampai Pluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 1-1.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 pun menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China. (*/net)

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yaman U-20:

Timnas Indonesia U-20: Ikram Algiffari; Muhammad Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, M Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Aditya Warman; Muhamad Ragil, Jens Raven.

Yaman: Wadhah Anwar Ahmed; Mohammed Naji Al Qashmi, Haithm Faisal Al Salami, Saeed Abdullah Al Shaban, Ahmed Mustafa Al Hajj, Anwar Hussein Al Turaiqi, Mohammed Khaled Moqbel, Adel Abbas Qasem, Abdullah Khaled Haidan, Abdulaziz Awadh Masnom, Abdulrahman Al Khadher Abdulnabi.

  • Bagikan

Exit mobile version