Apel Pagi Pasca Dilantik, Pj Wali Kota H. Firmanza Tekankan ASN Pemkot Netral dan Fokus Bekerja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si., memimpin apel gabungan lingkup pemerintah Kota Palopo.

Apel pagi di penghujung bulan September itu digelar di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Senin (30/09/2024).

Pada kesempatan itu, Firmanza DP, mengatakan, bahwa pada tanggal 27 September, dirinya diamanahkan menjadi Penjabat Wali Kota Palopo dan dilantik oleh PJ. Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar.

Firmanza meminta dukungan dan bantuan untuk bisa bersinergi untuk mengemban amanah menjadi Pj Wali Kota, karena menurutnya ini akan berhasil dengan dukungan bapak ibu semua.

"Saya juga tidak merasa asing di sini. Tidak ada yang berbeda. Saya sering berdiri di sini selaku Sekretaris Daerah dan sekarang saya berdiri selaku Pj. Wali Kota,” kata Firmanza DP.

Firmanza melanjutkan, tugas yang diembannya dalam rangka penyelenggaraan jalannya pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melaksanakan tugas yang memang menjadi tugas-tugas kita, yang sinkron dengan tugas-tugas pemerintah pusat, pemerintah provinsi, baik dalam hal inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrim serta tugas tugas lainnya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Firmanza, dirinya mendapat tambahan tugas memfasilitasi persiapan penyelenggaraan pilkada yang tahapannya sementara berlangsung.

“Tinggal pelaksanaannya. Dan kita tentu berharap jalannya pilkada serentak bisa berjalan lancar aman dan damai," ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Firmanza, dirinya bertugas menjaga netralitas ASN. “Mari sama-sama kita jaga netralitas kita dan itu sudah jelas dalam aturan yang mengatur itu,” ucapnya.

"Kita tinggal salurkan hak pilih kita di TPS. Jika pilihan kita berbeda, jangan perbedaan itu menjadikan kita menjadi terpecah belah, jangan menjadikan kita bermusuhan," tambahnya.

Firmanza menambahkan, Pj. Gubernur Sulsel berpesan jika politik itu secukupnya saja, namun persaudaraan itu selamanya.

“Ini yang ingin saya tekankan kepada rekan-rekan semua, jangan karena perbedaan kita menjadi terpecah belah. Mari kita berikan kesempatan kepada semua putra putri terbaik yang berikhtiar untuk menjadi pemimpin di Kota Palopo," jelasnya.

Apel ini diikuti pejabat pimpinan tinggi Pratama Lingkup Pemkot Palopo, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, dan Lurah.(hms/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version