Elektabilitas AMANJI dan MAJU di Atas 30 Persen

  • Bagikan

Andi Rahim: Hasil Survei yang Terukur dan Ilmiah

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Sebuah foto hasil survei calon Bupati/Wakil Bupati Lutra beredar di media sosial, Ahad, 29 September 2024. Survei tersebut diposting akun Putri Annisa di grup facebook "Politik Luwu Utara".

Pada foto hasil survei tersebut, dijelaskan bahwa elektabilitas pasangan calon Luwu Utara (tertutup), dari empat pasangan calon, masih didominasi A Abdullah Rahim - Jumail Mappile (AMANJI) dengan prosentase sebesar 36,22 persen. Kemudian diikuti Paslon Muh Fauzi - Ajie Saputra (MAJU) 32,04 persen.

Menyusul Paslon Suaib Mansyur - Triono Kusman (SMART) 15,4 persen. Dan Paslon H Arsyad Kasmar - Muh Fajar Jabir (AKAR) dengan prosentase 12,24 persen.

Yang belum menentukan pilihan maupun merahasiakan dukungannya sebanyak 4,2 persen. Pada bagian bawah terdapat catatan 2-14 September 2024 yang diperkiralan waktu pelaksanaan survei, responden 600 orang, presisi 95%, dan margin error 3,2%.

Pada sudut kiri bawah, terdapat logo lembaga Integritas Vote Celebes.

Ada juga hasil survei terbuka. Komposisinya relatif sama dengan survei tertutup. Yakni AMANJI 29,46%, MAJU 24,54%, SMART 12,69%, dan AKAR 11,52%.

Andi Rahim, Calon Bupati Luwu Utara yang dikonfirmasi Palopo Pos, Ahad, 29 September 2024 kemarin, mengatakan, hasil survei yang telah terukur dan ilmiah.

Dan tentunya tingkat kepercayaan publik terhadap survei saat ini cukup tinggi dengan sistem marjin eror yang standar.

''Bahwa itu artinya kami masih diberikan kepercayaan kepada masyarakat, melihat hasil survei tersebut kami menghimbau kepada kepada seluruh tim untuk tidak eforia, tetap bergerak untuk memastikan dukungan masyarakat ke Paslon AMANJI,'' katanya. (jun/ikh)

  • Bagikan