Harga Bapok Stabil, Inflasi Terkendali

  • Bagikan
Pj Bupati Luwu, Muh Saleh bersama TIPD meninjau harga dan stok Bapok di Pasar Cilallang, Kamanre, Jumat kemarin. --ft: kominfo/luwu--

Pj Bupati Tinjau Pasar Cilallang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMANRE-- Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memantau fluktuasi harga bahan pokok (Bapok) di Pasar Cilallang Kecamatan Kamanre, Jumat (27/09/2024) kemarin.

Dilansir laman Media Centre Luwu, Muh. Saleh menyusuri lorong demi lorong pasar untuk berbincang dengan pedagang guna memastikan secara langsung turun-naiknya harga bahan pokok.

“Berdasarkan pemantauan kami, harga bahan pokok saat ini relatif normal meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan maupun penurunan harga,” ujar Muh. Saleh.

Menurutnya, kenaikan harga sejumlah bahan pokok diakibatkan tingginya permintaan. Ia mencontohkan harga telur yang mengalami kenaikan karena tingginya permintaan untuk kebutuhan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Cabai rawit juga mengalami kenaikan sekitar Rp500 sampai Rp1.000 akibat cabai lokal yang belum produksi sehingga didatangkan dari luar daerah,” imbuhnya.

Muh. Saleh juga menjelaskan giat tersebut sebagai upaya untuk menentukan langkah dalam menekan inflasi di Kabupaten Luwu.

“Saat ini inflasi kita masih berada pada angka 2,13 dan kami juga terus melakukan upaya menekan laju pertumbuhan harga dengan melakukan gerakan pasar murah melalui Dinas Perdagangan dan gerakan pangan murah melalui Dinas Ketahanan Pangan,” pungkas Muh. Saleh. (ikh)

  • Bagikan