PAN Palopo Siap Perjuangkan Hak Politik Penyandang Disabilitas, ABP: Kerap Termarginalkan

  • Bagikan

Abduh Bakry Pabe

PALOPOPOS CO.ID, PALOPO-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Palopo, merespon positif keinginan Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) untuk membuka ruang diskusi bersama empat pasang calon walikota dan wakil walikota palopo.

''Kami mendukung sepenuhnya keinginan teman-teman dari PPDI memperjuangkan hak politik masyarakat disabilitas," kata Ketua PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe.

Menurut Abduh, kaum disabilitas adalah bagian dari kelompok masyarakat yang selama ini termarginalkan dalam program-program aksi pemerintah. "Padahal hak-hak politik kelompok disabilitas ini sama dengan hak-hak masyarakat," ujarnya.

Abduh melanjutkan, seharusnya para kandidat pasangan walikota dan wakil walikota Palopo, memasukan dalam visi misi mereka terkait dengan perlindungan terhadap kelompok disabilitas ini. Paling tidak sebut Abduh, pemerintah selalu hadir dalam setiap problematika kehidupan penyandang disabilitas tersebut," terangnya.

Sebelumnya, Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Palopo akan menyelenggarakan dialog bertema perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, dengan mengundang empat pasangan calon (paslon) kepala daerah Kota Palopo.

Wakil Ketua DPC PPDI Kota Palopo, Yudea Sabdo Anggoro, menyampaikan bahwa menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, sangat penting bagi paslon wali kota dan wakil wali kota Palopo untuk menyampaikan komitmen mereka dalam menghormati, melindungi, dan memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di Kota Palopo. (*/asrul syafruddin)

  • Bagikan