Rakor Perdana Bersama Pejabat Pemkot, Pj Wali Kota H. Firmanza Minta Percepat Akselerasi Program Kerja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si., memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Rakor ini dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin (30/09/2024) usai pelaksanaan apel pagi.

Dalam arahannya, Firmanza DP, mengatakan, bahwa apa yang menjadi tugas sebagai ASN sudah sangat jelas, hanya tinggal akselerasinya nanti yang mau dipercepat.

"Kita mendapat apresiasi dari Bapak Pj Gubernur terhadap apa yang kita lakukan selama ini dibawah kepemimpinan Pak Pj. Asrul Sani,” kata Firmanza DP.

Utamanya, kata Firmanza, yakni penanganan apa yang menjadi isu strategis nasional seperti, inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem, pengelolaan lingkungan hidup, stabilitas keamanan dan ketertiban umum.

"Itu diapresiasi, dan itu bukan hanya tugas Pj Wali Kota, tapi tugas kita semua. Bukan hasil kerja Pj. Wali Kota, tapi hasil kerja kita semua," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Firmanza juga meneruskan pesan dari Pj. Gubernur Sulsel, bahwa tugas pimpinan adalah membuat senang bawahan dan tugas bawahan adalah membuat pimpinan tenang, serta tugas kita semua adalah membuat senang masyarakat.

"Mari kita bersama untuk berupaya membuat senang masyarakat. Buat program-program dan laksanakan program yang bersentuhan dengan masyarakat dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Bagaimana membuat bawahan senang?, lanjut Firmanza, menurut pak Pj gubernur setiap tanggal satu yang namanya gaji itu sudah harus diterima .

“Dan itu sudah saya perintahkan kepada ibu Kepala BPKAD untuk bisa laksanakan hal tersebut. Begitu juga dengan TPP, pak Pj. Gubernur juga perintahkan agar bagaimana setiap tanggal 5 juga sudah bisa diterima bapak ibu sekalian,” lanjutnya.

Lebih jauh, Firmanza menjelaskan, tugas-tugas yang diamanahkan Pj. Gubernur akan dirinya laksanakan sebaik mungkin.

“Saya akan laksanakan sesuai prinsip hidup saya. Saya harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Begitu juga dengan bapak ibu sekalian, selalu saya sampaikan bahwa sebaik-baiknya kita adalah yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Itu yang saya pegang," tandasnya.

Rapat ini diikuti pejabat pimpinan tinggi Pratama Lingkup Pemkot Palopo, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, dan Lurah.(hms/idr)

  • Bagikan