Cipayung Unjuk Rasa Kepedulian Kekerasan Terhadap Anak di Gedung DPRD Tana Toraja

  • Bagikan

Personel Polres Tana Toraja melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dilakukan Cipayung di halaman gedung DPRD, Kecamatan Makale, Selasa (1/10/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Puluhan organisasi mahasiswa tergabung dalam kelompok Cipayung Kabupaten Tana Toraja menggelar aksi damai di gedung DPRD Kabupaten Tana Toraja, Kecamatan Makale, Selasa (1/10/2024).

Aksi dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda atas kekerasan seksual dengan tema aksi ‘Stop Kekerasan Seksual Terhadap Anak’.

Sejumlah personel Polres Tana Toraja mengawal jalannya aksi hingga titik unjuk rasa.

Kepala Bagian Operasional Polres Tana Toraja, AKP Yulianus memimpin langsung pengamanan menyampaikan tujuannya agar selama aksi dapat berjalan aman dan tertib.

“Personel diturunkan mengawal selama kegiatan berjalan dan kita harap aksi unjuk rasa ini berjalan aman dan tertib,” tuturnya.

Lanjut AKP Yulianus meminta kepada personel terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa menjalankan tugas pengamanan sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

“Pengamanan dan pengawalan kami lakukan sesuai SOP pengamanan kepolisian guna memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, juga kepada peserta aksi unjuk rasa ataupun warga sekitar dan melakukan pengaturan arus lalu lintas,” terangnya.

Selama unjuk rasa berjalan, aksi berjalan aman, lancar dan tertib hingga tidak ada gangguan dan hambatan selama pelaksanaan.

Ditambahkan Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo bahwa, pihaknya mendukung segala upaya untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap anak.

Hal itu dilakukan agar mencegah terjadinya kejahatan terhadap anak dan langkah yang paling tepat agar perlu perhatian ekstra serius.

“Untuk penegakan hukum kami pastikan berjalan profesional, transparan dan bekerjasama dengan semua pihak,” tutup Malpa. (Ris)

  • Bagikan

Exit mobile version