DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengusulan Calon Pimpinan DPRD, Amir Mahmud Golkar, Karemuddin PAN, dan Hamka Muslimin Nasdem

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- DPRD Luwu Utara akhirnya menggelar Rapat Paripurna terkait pengusulan Calon Pimpinan DPRD Luwu Utara Periode 2024-2029 .

Rapat Paripurna Pengusulan Calon Pimpinan DPRD, Dipimpin Drs Basir dan Karemuddin selaku Pimpinan Sementara DPRD, Selasa 1 Oktober 2024.

Berdasarkan Surat Rekomendasi dari Masing Masing Partai Politik Yakni Partai Golkar Mengusulkan Amir Mahmud sebagai Ketua DPRD, sementara Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan Karemuddin Sebagai Wakil Ketua I DPRD , dan Partai Nasdem Mengusulkan Hamka Muslimin sebagai Wakil ketua II .

Pembacaan Surat Usulan dibacakan Sekretaris DPRD Muhammad Yamin serta dihadiri Anggota DPRD Luwu Utara.

Muhammad Yamin mengatakan Rapat Paripurna ini setelah Partai Politik pemenang Pemilu yakni Partai Golkar, PAN dan Nasdem menyurut ke Sekretariat DPRD untuk pengusulan Pimpinan DPRD.

Dimana Golkar Sebagai Ketua DPRD Mengusulkan Amir Mahmud , PAN dan Nasdem mengusulkan Karemuddin dan Hamka Muslimin sebagai Wakil Ketua DPRD.

Setelah rapat paripurna ini akan dilanjutkan dengan Pengusulan SK Defenitif sebagai Pimpinan DRPD dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Jika SK sudah ada makan dilakukan pelantikan Pimpinan DRPD Luwu Utara. Pungkasnya .

Sementara itu Karemuddin yang diusulkan menjadi wakil Ketua DPRD dari Partai Amanat Nasional mengatakan siap bersinergi dengan mitra DPRD dalam hal ini pemerintah daerah.

Selain itu kita akan menjaga Marwah DPRD Sebagai Perwakilan Rakyat tentunya apa yang menjadi harapan rakyat akan kita upayakan laksanakan. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version