Firmanza Langsung Tancap Gas

  • Bagikan
Pj Wali Kota, Firmanza siaturahim dengan Ketua PN, Kajari, Kapolres, dan Bawaslu Palopo, Senin, 30 September 2024 kemarin.--foto-foto: humas/pemkot--

Hari Pertama Kantor, Pj Wali Kota Pimpin Apel Gabungan, Silaturahim Forkopimda dan Bawaslu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hari pertama berkantor sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi langsung tancap gas.

Setelah memimpin apel gabungan di halaman Kantor Wali Kota, Senin, 30 September 2024 pagi kemarin, Firmanza langsung silaturahim Forkopimda Palopo dan penyelenggaran Pemilu. Mula-mula ke Pengadilan Negeri (PN), lalu Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Polres Palopo. Kemudian berkunjung ke Bawaslu.

Dalam kunjungan itu, Pj Wali Kota yang didampingi Plt Asisten I Pemkot Palopo, Dr Andi Poci, menggunakan mobil dinas Toyota Prado plat merah DD 1 E.

Setelah melakukan kunjungan silaturahim, Pj Wali Kota kembali ke kantor melaksanakan Rakor bersama pejabat Pemkot di Aula Ratona Kantor Wali Kota. Lalu menempati ruangan kerja di Lantai III sebagai tempat kerjanya. Di sini, Pj Wali Kota memanggil Asisten I dan Kepala BKPSDM Palopo, Irfan Dahri untuk rapat.

Firmanza dalam sambutannya saat apel gabungan menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, menyampaikan beberapa tugas yang akan dilaksanakan seperti memimpin jalannya pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Soal program 100 hari, Firmanza mengatakan, sesuai pesan Pj Gubernur, laksanakan tugas yang selama ini diprogramkan Pj Wali Kota, Asrul Sani. Menyinkronkan dengan program Pemproc Sulsel dan pemerintah pusat. Seperti inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan tugas lainnya.

''Saya tidak perlu banyak beradaptasi lagi. Karena kita sudah saling mengenal selama ini, selama hampir lima tahun menjabat Sekkot Palopo,'' katanya.

Selain itu, lanjutnya, Pj Wali Kota akan membayar gaji ASN setiap tanggal 1. ''Mau itu tanggal merah, hitam, atau biru, gaji ASN sudah harus dibayar,'' katanya.

Begitupula dengan TPP ASN, harus dibayar setiap tanggal 5. ''Saya sudah perintah BPKAD, Insha Allah akan melaksanakan sebaik mungkin,'' terangnya disambut aplus peserta apel. (ikh)

  • Bagikan