Polres Toraja Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolres Toraja Utara: Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Menghadapi Pilkada Serentak

  • Bagikan

Wakapolres Toraja Utara,AKBP Marthen Tangallo saat pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres Toraja Utara.Selasa ,1 Oktober 2024. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Mapolres Toraja Utara, pada Selasa, 01 Oktober 2024, pagi.

Dalam upacara yang digelar, bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Toraja Utara AKBP Marthen Tangallo mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si, dengan perwira upacara Kasat Samapta AKP T. Sirenden serta Komandan Upacara KBO Sat Lantas Ipda Zeth.

Upacara yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, para Perwira serta Bintara Polres Toraja Utara.

Dalam amanatnya, Wakapolres Toraja Utara AKBP Marthen Tangallo menyampaikan pentingnya peran Pancasila dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

Ia mengingatkan kepada seluruh peserta upacara tentang pentingnya memahami dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan Negara Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kembali komitmen seluruh elemen Masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berkontribusi dalam pembangunan nasional menuju Indonesia Emas, ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai anggota Polri, wajib menanamkan nila-nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas.

Selain sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, upacara ini tentunya juga sebagai bentuk penghargaan terhadap lambang Negara yakni Pancasila.

"Jadikan peringatan ini sebagai ajang untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas di tengah Masyarakat terkhusus jelang pelaksanaan Pikada tahun 2024 di Kabupaten Toraja Utara," jelasnya.

"Semoga semangat kesaktian Pancasila senantiasa menginspirasi seluruh Personel Polres Toraja Utara dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tutupnya.(Albert)

  • Bagikan

Exit mobile version