Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Ini yang Akan Dilakukan JFK

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Tujuh Anggota DPR RI Terpilih dari Dapil Sulsel 3 akhirnya dilantik yang ditandai dengan mengucapkan sumpah dan janji pada, Selasa 1 Oktober 2024, kemarin dalam rapat paripurna.

Pengambilan sumpah janji dilakukan Ketua Mahkamah Agung RI, Muhammad Syarifuddin.

Ketujuh anggota DPR tersebut adalah Rusdi Masse (Nasdem), Eva Stevany Rataba (Nasdem), La Tinro Latunrung (Gerindra), Unru Baso (Gerindra), Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang (Demokrat), Agustina M Bassang (Golkar) yang menggantikan M. Fauzi yang maju di Pilkada Lutra, dan terakhir Muslimin Bando (PAN).

Dari tujuh wakil rakyat Dapil Sulsel 3 ini, ada empat figur pendatang baru. Yakni, Unru Baso (Gerindra), Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang (Demokrat), Agustina M Bassang (Golkar) dan Muslimin Bando (PAN). Selebihnya tiga adalah petahana yakni RMS, Eva Stevany Rataba, dan Latinro Latunrung.

Dengan dilantiknya sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029, saatnya bekerja untuk rakyat.

Diketahui, pelantikan Anggota DPR RI Periode 2024-2029 turut disaksikan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, mantan Wapres HM Jusuf Kalla, Boediono, Tri Sutrisno, dan pejabat negara lainnya.

Bagi Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang pelantikan ini sangat berkesan dimana baru pertama kali dilantik sebagai Anggota DPR RI. Pelantikannya dihadiri istri tercinta Apriana Christine Tangyong, lalu, tiga orang putra putri yakni, Eka Kalalembang, Putri Kalalembang, dan Ipda Efraim Kalalembang yang baru saja lulus dari Akademi Kepolisian, serta dua menantu.

Kepada Palopo Pos, JFK sapaannya mengungkapkan, dengan dilantiknya kami sebagai Anggota DPR RI, apa yang menjadi harapan masyarakat Sulsel, khususnya di Dapil Sulsel 3 kepada kami Anggota DPR RI, akan memberikan dan berbuat yang terbaik khususnya pada beberapa bidang yang sangat membutuhkan di Dapil Suslel 3, di antaranya sektor pariwisata, kesejahteraan, dan terkhusus masalah keamanan.

"Tidak semua pembangunan berjalan dengan baik tanpa ada rasa aman di masyarakat. Dengan background saya dari kepolisian, kita akan berkolaborasi dengan pihak keamanan di daerah mulai dari Polres, Dandim, hingga Pemda di Dapil Sulsel 3," ungkap JFK.(idr)

  • Bagikan

Exit mobile version