Ketua DPRD hingga Wakil Wali Kota Dua Kali Sudah Dilalui, Baharman: Sudah Waktunya RMB Jadi Wali Kota Palopo

  • Bagikan

Juru kampanye, Baharman Supri menyampaikan orasi politik dalam pelaksanaan kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kta, Rahmar Masri Bandaso-Andi Tenri Karta, di Wara Timur. --ist--

PALOPOPOS CO.ID, PALOPO-- Rahmat Masri Bandaso (RMB) dalam karir politiknya bisa dikatakan mendekati paripurna. RMB adalah satu kontestan Pilwalkot Palopo saat ini berpaket dengan Andi Tenri Karta (RahmAT) yang diusung partai Golkar dan PKS.

Keduanya, diketahui merupakan ketua organisasi ESQ. RMB ketua ESQ di Palopo dan Andi Tenri Karta di Kabupaten Luwu. Dua sosok ini pernah mengenyam pendidikan SMA di Palopo. RMB  merupakan alumni SMAN 1 dan Andi Tenri Karta adalah alumni SMAN 3 Palopo.

Hal terungkap dalam kampanye yang diadakan di kediaman HM Jaya, Kelurahan Salekoe, Wara Timur, yang dihadiri kurang lebih 500 orang, Selasa, 1 Oktober 2024.

Juru kampanye,  pasangan calon bertagline RahmAT ini,  Baharman Supri mengungkapkan, tidak ada alasan lagi untuk tidak memenangkan RMB di Pilwalkot tahun ini.

"Sudah pernah menjadi ketua DPRD Palopo, Wakil Wali Kota dua kali, dan saatnya menjadi Wali Kota," ungkap Baharman.

Dari rekam jejak itu, RMB tidak pernah diissukan dugaan korupsi. Ditambah lagi, pribadinya yang baik dan sosial kemasyarakatannya kepada hampir semua golongan,  suku dan agama.

Mantan legislator asal partai Golkar DPRD Palopo ini juga mengutip sebuah petuah atau nasihat terkait sifat pemimpin. Oleh karenanya, dalam memilih pemimpin masyarakat harus mengenali karakter calon pemimpinnya.

"Kepemimpinan seseorang rusak apabila pemimpinnya berdagang dalam pemerintahan. Rusak jika pemimpinnya suka berbohong dan kepemimpinan akan rusak jika pemimpinnya tidak mempunyai rasa malu," katanya. (asrul syafruddin)

  • Bagikan

Exit mobile version