Liga Champions: Arsenal Bungkam PSG 2-0

  • Bagikan

Nampak pemain Arsenal yang berusaha membobol gawang PSG dalam laga Liga Champions antara Arsenal vs PSG, Rabu (2/10/2024). (c) Arsenal FC Official

PALOPOPOS CO ID, INGGRIS-- Penampilan menawan diperlihatkan Arsenal saat menjamu PSG.

The Gunners, julukan Arsenal berhasil membungkam sang tamu PSG dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Emirates Stadium, Rabu, 2 Oktober 2024 dini hari Wita.

Dua gol kemenangan Arsenal atas PSG seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat sundulan Kai Havertz dan eksekusi tendangan bebas Bukayo Saka.

Dengan hasil ini, Arsenal akhirnya mengakhiri kutukan tidak pernah menang. Yah, ini merupakan kemenangan pertama mereka di League Phase Liga Champions musim ini. Sementara itu, PSG menelan kekalahan setelah menang di laga pertama.

Sejak kick off, Arsenal mendominasi jalannya permainan. Tuan rumah pun sukses membuka keunggulan di menit ke-20 lewat sundulan Havertz meneruskan crossing Leandro Trossard.

Tidak lama berselang, gol kedua kembali dilesakkan Arsenal. Yakni, tepatnya pada menit ke-35. Arsenal pun menjadi 2-0.

Gol ini bermula saat tendangan bebas Saka dari sisi kanan meluncur mulus tanpa bisa diantipasi oleh Gianluigi Donnarumma. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, laga berjalan cukup seimbang. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang, tetapi tak ada goll tambahan yang tercipta. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. (*/Uce)

Susunan Pemain

Arsenal: Raya; Timber, Saliba, Gabriel, Calafiori; Rice, Partey; Saka, Havertz, Martinelli; Trossard.

Pelatih: Arteta.

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Pacho, Mendes; Zaire-Emery, Vitinha, Neves; Doue, Lee Kang-in; Barcola.

Pelatih: Enrique.

  • Bagikan