Peringatan Maulid BKMT, Dihadiri Ratusan Ibu-ibu Majelis Taklim

  • Bagikan
Ketua BKMT Palopo, Hj A Suriani Andi Kaso menyampaikan sambutan peringatan maulid di Aula PMDS Putra, Balandai. Inset: ibu-ibu majelis taklim menghadiri peringatan maulid. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo melaksanakan peringatan Maulid Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Aula Pesantren Moderen Datuk Sulaeman (PMDS) Putra, Kel. Balandai, Plaopo, Ahad 29 September 2024 lalu.

Menurut Ketua BKMT Palopo, Hj A Suriani Andi Kaso kepada Palopo Pos melalui telepon, Selasa, 1 Oktober 2024 kemarib, ratusan ibu-ibu majelis taklim antusias dan semangat menghadiri peringatan maulid.

Itu karena pembawa hikmah maulid adalah Almukarram Ustaz Drs Bachtiar Nawir menyampaikan dakwah yang sejuk 'konsumsi' emak-emak majelis taklim yang menyentuh lansung dengan aktivitas ibu-ibu sebagai ibu rumah tangga. Dakwahnya diselingi dengan tawa lucu yang bermutu dan berkualitas.

Ustaz Bachtiar Nawir adalah Kepala KUA Kec Wara Utara dikenal sebagai ustaz kondang yang selalu bergerak bersama dengan BKMT Kota Palopo membina ummat melalui syiar dakwah.

"Patut beryukur peringatan maulid BKMT Kota Palopo d hadiri 300 ibu-ibu majelis taklim dan dimeriahkan 300 bunga male, lengkap dengan sokko (nasi beras ketan), ayam masak likku, udang bakar bajabu, dan lainnya.

Hj Suriani dalam sambutannya mengatakan, maulid tidak hanya sekedar untuk merayakan kelahiran beliau (Muhammad SAW). Tetapi juga untuk memetik hikmah dan pelajaran dari kisah perjuangan Yang Mulia Baginda Muhammad Rasulullah SAW.

Di hadapan majelis maulid, mantan Kadis PP dan KB Kota Palopo ini, mengajak untuk memafaatkan momentum maulid untuk memperbaiki dan menata akhlak agar menjadi insan yang dicintai oleh Muhammad SAW.

''Mari kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, senantiasa bersholawat kepada Muhammad SAW. Dan berusaha untuk meneladani akhlak mulia beliau,'' katanya.

Untuk diketahui, Hj Suriani merupakan sosok ibu cerdas, ibu hebat, ibu tangguh, disiplin tegas, pekerja ikhlas, dan pekerja tuntas. Ia selalu membawah nama harum BKMT Kota Palopo di tingkat provinsi maupun tingkat nasional atas penghargaan dan pengakuan diraih.

Seperti penerima sertifikat Penghargaan Pelopor Perempuan Inspirasi Tingkat Nasional dari Menteri Perindustrian dan Ketua Umum IPEMI Pusat di Jakarta.

Peringatan maulid ini diisi dengan persembahan senandung doa alquran, lantunan albarasanji, lantunan sholawat oleh Tim Sholawat BKMT Kota Palopo binaan Ketua BKMT Palopo.

Dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, ustaz dan ustadza, penyuluh agama Kec
Bara. Juga organisasi wanita seperti Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Kota Palopo, Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Kota Palopo, BKMT kecamatan, Perkumpulan Majelis Taklim (Permata) Kelurahan, majelis taklim Sekota Palopo, FKKB Tana Luwu, Ketua/pengurus Bayangkari Kota Palopo, majelis taklim remaja, dan lainnya. (ikhwan)

  • Bagikan

Exit mobile version