RMB Siap Tinjau Ulang Tarif Pembayaran Air Bersih dan Peningkatan Insentif RT/RW

  • Bagikan

Calon Wali Kota  Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) saat kampanye.

PALOPOPOS CO.ID, PALOPO-- Calon Wali Kota  Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) telah memastikan berbagai program dalam  visi dan misinya dalam perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.

Terdapat 15 program yang tertuang dari visi-misi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta (RahmAT) ini, baik yang bersifat jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Diantara, deretan program paslon RahmAT ini, tentunya ada yang sangat berkaitan dengan kepentingan banyak orang, yaitu terkait pembayaran air bersih. RMB akan meninjau ulang tarif  pembayaran air bersih yang dikelolah perusahaan air minum (PAM) atau PDAM Kota Palopo selama ini.

Terutama dalam kapasitas pemakaian air bersih yang tetap dibebankan biaya, meskipun air tersebut tidak terpakai.

"Kenapa kami memprogramkan ini, karena tidak sedikit masyarakat mengeluhkan. Sebab, pakai atau tidak pakai, tetap membayar. Jadi nantinya, kita akan tinjau ulang itu. Berapa pun besaran air yang anda gunakan, maka seperti itu juga yang harus dibayar," kata RMB disambut aplaus dengan semangat dari masyarakat, dalam sambutannya pada acara kampanye tatap muka, di kediaman mantan Sekda Palopo, HM Jaya, Wara Timur, Selasa, 1 Oktober 2024.

Selain itu, yang tak kalah penting terkait peningkatan kesejahteraan RT/RW, sekolah Minggu, imam masjd, guru mengaji dan petugas keagamaan lainnya, termasuk memastikan pengangkatan RT/RW berdasarkan regulasi.

"RT/RW ke depan sudah harus dilakukan pemilihan. Melainkan, bukan ditunjuk. Bahkan, insentifnya juga kita tingkatkan secara bertahap menjadi Rp1,5 juta/bulan. Itulah sebabnya, kenapa insentif RT/RW sudah 9 bulan tidak dibayarkan, karena pengkatannya salah, hanya ditunjuk saja, sehingga menjadi temuan badan pemeriksa keuangan (BPK)," terang RMB. (*/Asrul syafruddin)

  • Bagikan

Exit mobile version