SJM Palopo PLR FC Raih Juara III Turnamen Pongka Cup VII

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Tim kesebelasan Suriani Jaya Motor (SJM) Pongka Palopo Luwu Raya (PRL) Football Club (FC) yang mewakili Tana Luwu, berhasil meraih juara III Turnamen Sepak Bola Pongka Cup VII di Desa Pongka Kec. Tellusiattinge Kab. Bone pada 17 September - 3 Oktober 2024.

Pada babak final perebutan juara tiga-empat, SJM-PLR berhadapan melawan PS Sabar Menanti Ulo-ulo Kab. Bone di Lapangan Petta Mabbaranie, Pongka, Rabu, 2 Oktober 2024 sore. Babak ini, dimenangkan SJM-PLR dengan skor 4-0.

Sementara babak final perebutan juara, dijadwalkan pada Kamis, 3 Oktober 2024 mempertemukan Persabon Ambon FC Provinsi Maluku melawan PS Respon Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian diungkapkan Humas SJM-PLR FC, Ibrahim Sulaiman alias Bora kepada Palopo Pos, Rabu, 2 Oktober 2024 malam.

Lanjut Bora, perjalanan SJM-PLR FC pada Turnamen Pongka Cup, cukup berat. Karena menghadapi lawan-lawan tangguh yang diperkuat pemain tingkat kab/kota di Sulsel dan Sulbar.

Pada babak 16 besar, SJM-PLR berhasil mengalahkan Palongki FC Kec. Tellusettingge Kab. Bone dengan skor 5-1.

Selanjutnya babak delapan belas, SJM-PLR bertemu Aliyah FC Kel. Maccope, Kec. Awampone, Kab. Bone. Pertandingan ini berakhir seri dengan skor 0-0. Sehingga dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan SJM-PLR dengan skor 4-1.

Lalu pada babak semifinal, SJM-PLR kalah dari Persatuan Sepak Bola Ambon - Bone (Persabon) juga lewat drama adu penalty dengan skor 4-2, setelah sebelumnya seri dengan skor 1-1.

Atas hasil ini, SJM-PLR berhadapan dengan PS Sabar Menanti dengan kemenangan tim besutan Suriani Jaya Motor (SJM) Palopo dengan skor 4-0.

Atas raihan ini, SJM-PLR mendapat hadiah uang pembinaan Rp10 juta dan piala tetap, yang diterima langsung usai pertandingan.

Untuk diketahui, tim SJM-PLR yang bermarkas di Jl. Mangga Palopo (Toko Shakila Collection depan Hotel Harapan) dimanajeri oleh Aditya Akram alias Aan. Pelatih Ismail Islam (adik dari Marwal Iskandar).

Manajer SJM PLR, Aan menyampaikan rasa bangganya terhadap pemain muda yang telah berjuang, bekerja keras, dan menunjukkan semangat juang yang tinggi sepanjang turnamen. ''Saya sangat apresiasi tim atas perjuangannya yang pantang menyerah,'' ujarnya.

Sementara Pembina SJM PLR, H Bahar menyatakan kebanggaannya kepada adek-adek yang sudah melaju sampai sejauh ini. Dan terima kasih juga kepada pelatih, official, dan rumpun keluarga Pongka yang ada di Tana Luwu, atas partisipasi dan dukungan moril dan materil kepada tim. (ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version