Gembiranya Siswa Penerima Bantuan Sepeda yang Tiap Hari Jalan Kaki ke Sekolah Selama 90 Menit, Pj Wali Kota Firmanza: Manfaatkan dengan Baik

  • Bagikan
Suasana saat siswi Kelas 9 SMP Negeri 9 Kota Palopo, Chatarina Syela Pararak menerima sepeda dari Pj Wali Kota Firmanza, DP, SH. M.Si. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Raut wajahnya tidak bisa disembunyikan. Yah, pancaran kebahagiaan terlihat jelas dari siswi Kelas 9 SMP Negeri 9 Kota Palopo, Chatarina Syela Pararak.

Itu setelah Pj Wali Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, memberikan bantuan berupa sepeda kepadanya di rumah jabatan Wali Kota Palopo, Rabu, 2 Oktober 2024.

Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan “Launching dan Penandatanganan MoU Program Sesama” yang digelar di Aula Ratona kemarin (Selasa 1 Oktober 2024) di mana fokus kegiatan ini adalah penanganan anak tidak sekolah di Kota Palopo.

Dari data yang ada, tercatat sekira 497 anak tidak sekolah yang akan dikembalikan untuk melakukan proses belajar di sekolah.

Pj. Wali Kota, Firmanza DP, berpesan kepada penerima bantuan sepeda, agar siswa tersebut dapat bersekolah dengan baik dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

“Saya kasi’ ki’ ini sepeda supaya sekolah ki’, kalau tidak ditarik kembali ini sepeda. Juga nilai-nilai di sekolah jangan ada dibawah 7. Gunakan ini sepeda sebaik mungkin, dan jangan dijual,” kata Firmanza DP.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S. STP, mengatakan, tindakan Pj. Wali Kota Palopo ini sebagai “pemantik” bagi seluruh mitra penanganan anak tidak sekolah.

“Ini merupakan aksi nyata, jangan tunggu rapat terus, namun tidak ada aksi,” kata Asnita Darwis.

Untuk diketahui salah satu siswi Kelas 9 dari SMP Negeri 9 Kota Palopo, Chatarina Syela Pararak, menempuh waktu sekira 90 menit berjalan kaki dari rumahnya menuju ke sekolah. (hms/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version