JFK ‘Gas Pol’ Trisal-Akhmad Hadiri Pelantikan Anggota DPR RI Sambil Salam Angka 4

  • Bagikan
SALAM NOMOR 4. Anggota DPR RI Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang salam nomor 4 dengan palson Wali Kota Trisal Tahir usai pelantikan anggota DPR RI di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024. Nampak, tim pemenangan Trisal-Akhmad juga hadir. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pada pelantikan Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029, Selasa 1 Oktober 2024, lalu, turut dihadiri calon Wali Kota Trisal Tahir bersama istri.
Bahkan Trisal menyempatkan memberikan ucapan selamat kepada 'Pak Jenderal' usai pelantikan. Disertai foto salam komando dan salam angka 4 yang menandakan nomor urut dari Trisal-Akhmad yakni Nomor 4.
Diketahui, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang atau yang akrab disapa JFK menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulsel 3.

Yang mana pada Pilwalkot Palopo 2024 ini, pasangan calon Wali Kota dan calon Wawali, Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin didukung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB.
Untuk itu, JFK pasca pelantikan mengungkapkan, 'gas pol' kader Demokrat di Palopo untuk memenangkan pasangan Trisal-Akhmad ini. Karena menurut JFK hanya pasangan inilah yang betul-betul siap membawa Kota Palopo menjadi Kota Global melalui taglinenya "Palopo Baru".

Diketahui, beberapa program unggulan Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin paling menarik dicermati. Dari 25 program yang tertuang dalam visi misinya, salah satu program menyedot perhatian dan dinilai pro rakyat adalah pembebasan PBB bagi 1.000 pensiunan ASN, TNI, dan Polri.
Nantinya akan diatur dalam peraturan walikota untuk pembebasan PBB bagi rumah tinggal veteran, pensiunan PNS & Purnawirawan
TNI/Polri. Estimasi anggarannya Rp100.000.000.
"Kami berkomitmen akan mewujudkan Palopo menuju kota jasa global," tandas Bakal Calon Wakil Walikota Palopo, Dr Akhmad Syarifuddin, kepada Palopo Pos, Kamis 18 September 2024.

Selain pembebasan PBB tersebut, lanjut mantan wakil walikota Palopo, dalam 25 kegiatan unggulan, TA janji akan melakukan pengangkatan tenaga honorer secara bertahap untuk menjadi tenaga P3K dari total 3.701 orang. "Kemudian tambahan penghasilan pegawai naik tiap tahun. Jumlah pegawai 4.124 orang," tambahnya.

Kemudian program unggulan lainnya adalah training gratis untuk calon pelaut. Pihak TA akan kolaborasi dengan 2 sekolah maritim dan 1 perguruan maritim: program 1000 orang pelaut (1.000 X 2.500.000) dengan estimasi anggaran Rp2,5 miliar. "Dan masih banyak lagi item unggulan. Insya Allah kalau kami diamanahkan tidak susah mewujudkan ini," ucap Ome optimis.

Hal senada juga dikemukakan Tim Pejuang TA, Mustahir Sidu. Ia menyebutkan bahwa 25 program unggulan TA adalah semua untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan rakyat Palopo. "Bagaimana mewujudkan Palopo sebagai kota jasa global," papar Tato-sapaan akrab Mustahir Sidu.

Jubir TA, Dr Haedar Djidar, SH, MH mengemukakan kalau mau melihat program yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat, ada pada pasangan Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin. "25 kegiatan unggulan Bapak Trisal dan Akhmad Syarifuddin sudah melalui kajian dan bisa dilakukan secara bertahap dan fokus pertama di tiga program," kata Haedar.(idr)

  • Bagikan