Kasi Propam Ingatkan Personil Kerja Profesional, Maksimal dan Jaga Netralitas

  • Bagikan

Kasi Propam Polres Palopo, IPTU Yusran Sa'buran. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kepala Saksi (Kasi) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Palopo, IPTU Yusran Sa' buran, S. H., M. H mengingatkan jajaran Polres Palopo agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku di institusi Kepolisian RI.

Kata Yusran, setiap personil wajib menjaga marwah Polri tetap baik dimata masyarakat. Khususnya jajaran Polres Palopo, bagi personil yang menjalankan tugas di fungsi pelayanan atau penindakan, wajib mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Sebagai pimpinan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polres Palopo, tentu kami dituntut dari pimpinan agar maksimal dalam menjalankan tugas sesuai fungsi aebagai Div Propam agar nama baik Polres Palopo tetap terjaga dimata masyarakat. Tiap hari, personil Div Propam ditugaskan untuk mengecek setiap ruang kerja. Tujuannya untuk mengingatkan atau memastikan pelayanan Polres Palopo ke masyarakat itu, berjalan dengan baik dan sesuai SOP,"ucap Yusran, Kamis, 3 Oktober 2024.

Namun, jika sudah diingatkan tapi tetap terjadi pelanggaran dilakukan personil, lanjutnya, tentu akan ada pula sanksi yang harus dipertanggung jawabkan.

"Kita tegur dan ingatkan. Tapi, kalau teguran tidak diindahkan, ya tentu akan kami proses. Dan soal sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada yang lakukan pelanggaran itu, akan menyesuaikan dengan pelanggarannya. Kalau lakukan pelanggaran berat, bisa saja sanksi yang didapat berupa pemecatan,"tegas perwira dua balok di pundak yang perna jabat sebagai Kanit TIPIKOR itu mengingatkan jajaran Polres Palopo.

Selain itu, perwira dua balok di pundak yang belum lama menyandang gelar Master Hukum dari kampus IAIN ini, juga mengingat setiap personil agar menjaga netralitas dimasa perpolitikan seperti saat ini.

"Satu lagi yang perlu saya ingatkan dan tekankan kepada jajaran Polres Palopo soal netralitas jelang Pilkada serentak mendatang. Saat ini kita tahu bersama tidak lama lagi masyarakat akan memilih kepala daerah atau walikota. Berkaitan dengan itu, kami ingatkan setiap jajaran agar tidak terlibat politik praktis. Karena, kalau ketahuan atau ada laporan sampai ke kami, tentunya akan kami proses sesuai aturan,"ungkapnya dengan tegas mengingatkan jajaran Polres Palopo.(Riawan)

  • Bagikan

Exit mobile version