Mahasiswa KKN IAIN Posko 87 Kolaborasi Pemdes dan Warga Wiwitan Gotong Royong

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu berkolaborasi mahasiswa KKN IAIN Palopo Posko 87, mengadakan gotong royong di Dusun Wiwitan Barat, Jumat (27/9) lalu.

Gotong royong yang dikemas pada kegiatan Jumat Bersih ini juga diikuti Camat Lamasi, Kades Wiwitan, dan pemuda Karang Taruna Desa Wiwitan.

Melalui rilis yang diterima Palopo Pos, Rabu, 2 Oktober 2024 kemarin, gotong royong yang dikemas pada kegiatan jumat bersih merupakan rutinitas setiap pekan yang dilaksanakan oleh Pemdes bersama masyarakat Desa Wiwitan.

Camat Lamasi, H Suwarso SSos MSi yang juga Pejabat Sementara (Pjs) Kades Wiwitan, H Suwarso SSos MSi sangat mengapresiasi kegiatan rutinitas Jumat Bersih di lingkungan Desa Wiwitan, tempatnya di Dusun Wiwitan Barat dengan melibatkan masyarakat, Karang Taruna dan juga mahasiswa KKN Posko 87. Mereka bersinergi dalam membangun kerja sama dan kebersihan lingkungan desa.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan gotong royong, ada puluhan masyarakat kami yang ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Selain itu, H Suwarso juga mengungkapkan, dengan melibatkan adik-adik mahasiswa KKN Posko 87, melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan agar pemerintah desa dan masyarakat bisa berkolaborasi dalam membangun desa.

"Adapun giat Jumat Bersih, kali ini kita lakukan di Dusun Wiwitan Barat yaitu penebangan pohon agar tidak mengganggu kabel listrik yg melintas sepanjang Desa Wiwitan," jelasnya.

Mahasiswa KKN IAIN Palopo Posko 87, Kamal mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat peka akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dan kekompakkan dalam mendukung program Jumat Bersih.

''Karena semangat gotong royong terus ada di tengah-tengah masyarakat sekitar,'' terangnya. (ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version