Pasar Padang Sappa Kembali Jorok Lagi, Sampah Menumpuk di Belakang Pasar

  • Bagikan
Tumpukan sampah di bagin belakang area Pasar Padang Sappa dan menimbulkan bau menyengat. Gambar ini direkam Palopo Pos, Minggu (29/9/2024).--ft: andrie/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pasar Padang Sappa Minggu (29/9) kembali terlihat jorok. Hal ini lantaran lokasi belakang pasar lagi-lagi dijadikan tempat membuang sampah bagi warga sekitaran Pasar Padang Sappa dan sudah berhari-hari tidak diangkut oleh pengelola pasar maupun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, sampah yang menumpuk tersebut bukan hanya diproduksi pedagang, tetapi juga sampah rumah tangga yang sengaja dibuang dilokasi pasar lantaran tidak ada pelayanan pengambilan sampah rumah tangga di Kelurahan Padang Sappa.

Masyarakat ikut membuang sampah di kontainer yang disiapkan khusus untuk pedagang, sehingga kontainer cepat penuh. Sampai hari ini pemerintah Kecamatan Ponrang maupun Dinas Lingkungan Hidup belum memberikan pelayanan pengangkutan sampah masyarakat. Karena TPA yang disiapkan di Desa Buntu Nanna, sampai hari ini belum terbangun.

Permasalahan sampah menumpuk dan berbau menyengat tersebut terjadi untuk kesekian kalinya. Pada awal lalu sampah tersebut sudah dibersihkan, tetapi lagi-lagi sampah kembali menggunung dan belum diangkut. Kondisi tumpukan sampah ini sangat dikeluhkan pedagang dan pembeli di pasar Padang Sappa dan berharap dapat segera diangkut kembali. (and/ikh)

  • Bagikan