Pedagang Ikan Berharap ke Cagub Sulsel Danny Pomanto Benahi TPI Labuang Maros

  • Bagikan

Nampak Calon Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang, Jalan Bambu Runcing, Turikale, Kabupaten Maros, Kamis 03 Oktober 2024.

PALOPOPOS CO ID, MAROS - Calon Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang, Jalan Bambu Runcing, Turikale, Kabupaten Maros, Kamis 03 Oktober 2024.

Satu per satu, Danny Pomanto-sapaan akrabnya menyapa para pedagang ikan. Berinteraksi, menyerap aspirasi mereka.

Kedatangannya disambut dengan sorakan "Satu, Satu, Satu". Sebutan nomor urut pasangan Azhar Arsyad di Pilgub Sulsel 2024 ini

"DIA, DIA, DIA (akronim Danny-Azhar). Satu, satu, satu," teriak pedagang menggema.

Di belakang TPI Labuang itu, terdapat sungai. Danny Pomanto meninjaunya sembari berbincang dengan salah satu Petinggi Pelelangan Ikan, Abdullah Salama.

Danny Pomanto berdiri tepat di dermaga sandaran kapal nelayan. Ada harapan yang dititipkan Abdullah Salama kepadanya.

"Mudah-mudahan pak Danny naik menjadi gubernur memimpin Sulsel, bisa membenahi sungai kita ini yang menjadi harapan kami, karena setiap tahun langganan banjir," kata Abdullah Salama.

Abdullah Salama bilang, kondisi pelelangan ikan itu, selama ini terbengkalai. Tidak terurus. Juga banyak sampah berserakan.

"Pak Danny selama ini di Makassar, sangat memperhatikan soal kebersihan. Termasuk lorong. Di sini, kalau musim hujan banjir. Saya pkir, pak Danny pantas memimpin Sulsel, karena ada pengalamannya menangani banjir," sebutnya.

Danny Pomanto mengaku akan memikirkan hal tersebut. Sebab baginya, aspirasi masyarakat itu pertarungan gagasan.

"Harapan-harapan masyarakat kabupaten menjadi penting bagi kita untuk dipikirkan menjadi sebuah gagasan dalam program strategis," tuturnya.

"Maros kan kota penyangga kota Makassar. Saya melihat bahwa yang menarik dari TPI ini adalah bercampur dengan pasar. Ada yang jual ayam juga di situ, ini kan sesuatu keunikan," sambungnya. (***/Pp)

  • Bagikan