RMB akan Rasionalisasi Tarif Air PDAM

  • Bagikan
RMB saat kampanye tatap muka di kediaman HMJ, Jl. Mungkasa, Kec. Salekoe, Kec. Wara Timur, Selasa sore lalu. Inset: Tampak HMJ mengajak masyarakat mendukung pasangan RahmAT.--ft: arsul/palopopos--

RahmAT Kampanye Tatap Muka Perdana di Kediaman HMJ

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pasangan Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Palopo 2024-2029, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta (RahmAT) mengawali kampanye tatap muka di kediaman mantan Sekkot Palopo, HM Jaya (HMJ), Kel. Salekoe, Kec. Wara Timur, Rabu, 2 Oktober 2024 sore lalu.

Sejumlah tokoh masyarakat hadir. Seperti mantan Bupati Luwu dua periode Andi Muzakkar, HM Jaya, selaku tuan rumah, mantan anggota DPRD Luwu/Palopo Ibrahim Dampang, serta pimpinan partai poliitik pengusul termasuk kader dan pengurus kader Golkar.

Pada kesempatan itu, RMB menyampaikan visi-misinya. Salah satunya, melakukan rasionalisasi tarif air PDAM. Karena hal ini terkat dengan kepentingan orang banyak.
"Kenapa kami memprogramkan ini, karena tidak sedikit masyarakat mengeluhkan. Sebab, pakai atau tidak pakai, tetap membayar. Jadi nantinya, kita akan tinjau ulang itu. Berapa pun besaran air yang anda gunakan, maka seperti itu juga yang harus dibayar," kata RMB disambut aplaus dengan semangat dari masyarakat yang hadir.

Terdapat 15 program yang tertuang dari visi-misi pasangan RahmAT. Baik yang bersifat jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.
Selain itu, yang tak kalah penting terkait peningkatan kesejahteraan RT/RW, sekolah Minggu, imam masjd, guru mengaji, dan petugas keagamaan lainnya, termasuk memastikan pengangkatan RT/RW berdasarkan regulasi.

"RT/RW ke depan sudah harus dilakukan pemilihan. Bukan ditunjuk. Bahkan, insentifnya juga kita tingkatkan secara bertahap menjadi Rp1,5 juta/bulan. Itulah sebabnya, kenapa insentif RT/RW sudah 9 bulan tidak dibayarkan, karena pengkatannya salah, hanya ditunjuk saja, sehingga menjadi temuan badan pemeriksa keuangan (BPK)," terang RMB.

RMB juga menyampaikan, dalam Pilwalkot 2024 ini berbagai program yang ia telah laksanakan ke depan kelak terpilih sebagai Wali Kota Palopo. Kota Palopo sebagai Kota Indah Damai, Aman dan Nyaman (Idaman) harus dikembalikan kejayaannya. Seperti penanganan sampah,  dengan tetap berkomitmen dengan slogan setiap langkah tidak ada sampah berserakan di erap pemerintahan Alm. HPA Tendriajeng sebelumnya.

"Dalam pengentasan kebersihan, kita akan menyiapkan tambahan armada, kemudian mobil khusus yang dapat menjangkau lorong-lorong, sehingga tidak ada lagi sampah yang bertumpuk" kata RMB.

Kemudian, dalam sektor penanganan banjir. RMB akan menyiapkan waduk atau kolam retensi untuk mengatur aliran air, termasuk perbaikan saluran air. Waduk ini tentunya juga akan berfungsi sebagai air baku yang bisa digunakan PDAM ketika musim kemarau.

"Sejak kami bersama HM Jaya di pemerintahan ini sudah kita canangkan, bagaimana penanganan banjir dilakukan termasuk penanganan sampah," katanya.

Selain, layanan pendidikan dan kesehatan harus ditingkatkan dengan pelayanan sekolah gratis dan menekan anak putus sekolah. "Begitu juga dengan sektor kesehatan. Tidak ada lagi masyarakat kurang mampu tidak terakomodir dalam BPJS kesehatan, juga kepada yang berprofesi nelayan diberi layanan kesehatan BPJS ketenaga kerjaan," katanya.

HMJ: REKAM JEJAK RMB JELAS
Sementara mantan Sekkot Palopo, HM Jaya adalah satu mantan pamong senior yang turut andil dalam meletakkan dasar pembangunan Kota Palopo sejak bedirinya tahun 2002 lalu. HM Jaya juga diketahui merupakan partner RMB.

RMB dan HMJ dalam era pemerintahan Alm. HPA Tendriadjeng sebagai Wali Kota pertama berkolaborasi dalam membangun Kota Palopo. Dimana kala itu, HMj Sekkot dan RMB sebagai ketua DPRD Palopo, lalu menjadi Wakil Wali Kota berpaket dengan HPA Tenriadjeng.

Dalam sambutannya, HMJ secara pribadi sudah berkomitmen mendukung dan memilih sebagai RMB sebagai Wali Kota Palopo. Bukan tanpa alasan, hal tersebut didasarkan adanya sejarah.
"Pada tahun 2022, kami bersama Andi Muzakkar dan Ibrahim Dampang sebagai anggota DPRD pertama, kemudian pad periode berikutnya diketuai RMB," katanya.

Oleh karenanya, kenapa harus mendukung RMB. Karena merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang jelas dan sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Kemudian paslon ini sudah paham tentang Palopo secara geografis.

"Terlebih lagi kita memilih RMB karena sudah sangat paham dengan sifat dan karakter masyarakat. Sehingga, tidak salah, pilihan masyarakat Palopo kepada RMB. Sudah saatnya untuk kita semua memenangkan paslon RahmAT pada 27 November mendatang ," tandas HMJ. (rul/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version