Pembangunan Kantor Imigrasi Palopo Rp49 Miliar

  • Bagikan
Yogie Kashogi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo

Yogie Kashogi: Untuk Memberikan Layanan Prima ke Masyarakat Luwu Raya dan Toraja

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Pembangunan kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo sudah dimulai. Pembangunan kantor di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Palopo dirancang berlantai 2 dan menelan anggaran sebesar Rp49 miliar dari APBN tahun anggaran 2024.

Rencananya peletakan batu pertama pembangunan kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo akan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham) Taufiqurrakhman pada tanggal 10 Oktober 2024.

"Pak Kakanwil rencananya akan melakukan peletakan batu pembangunan kantor Imigrasi Palopo," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo, Yogie Kashogi, kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Kamis 3 Oktober 2024.
Dengan adanya kantor baru Imigrasi ini, tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo.

Wilayah kerja Imigrasi Palopo meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Toraja Utara.
"Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk Palopo Luwu Raya dan Toraja Utara," sebut Yogie Kashogi penuh ceria.

Kantor Imigrasi Palopo lebih representatif. Luas area pembangunan sekitar 5.091 meter persegi.
Akan dilengkapi masjid, kantin, toilet umum. Dan area parkir yang memadai untuk menampung kendaraan masyarakat yang datang mengurus paspor. Kemudian ada juga rumah khusus untuk pegawai dan staf.

Menurut Yogie Kashogi, anggaran sebesar Rp49 miliar untuk pembangunan fisik. Dikerjakan oleh PT Arus Jaya.
Dijelaskan kakanim Palopo, kantor Imigrasi tahun ini sudah naik kelas dari kelas III menjadi kantor Imigrasi kelas II Non TPI Palopo. "Alhamdulillah," tambahnya.

Pembangunan kantor Imigrasi Palopo tidak lepas dari dukungan kepala kantor Imigrasi sebelumnya. Dari Samuel Toba, kepala kantor Imigrasi Palopo yang pertama, kemudian Haryo Sakti, Benyamin, dan Ardiyanto. Dukungan dan support yang besar juga datang dari Pemkot Kota Palopo dan DPRD Kota Palopo dan unsur forkopimda. "Terima kasih kami ucapkan," kata Yogie Kashogi.

Yogie Kashogi berharap pelayanan kantor Imigrasi sudah bisa pindah ke kantor baru tahun depan. "Insya Allah. Bisa sudah lebaran kalau berjalan mulus. Kita hanya bisa rencanakan tapi yang menentukan Allah SWT," katanya. (ary)

  • Bagikan